Versi Daredevil dari Charlie Cox dan Punisher dari Jon Bernthal pertama kali melakukan debutnya dengan serial Marvel yang tayang eksklusif di Netflix. Khusus Bernthal sendiri, setelah menampakkan dirinya untuk pertama kali di serial Daredevil, dia akhirnya mendapatkan serial solonya sendiri yang sayangnya hanya berjalan selama dua season. Sekarang berita baiknya, setelah Daredevil lebih dahulu diakui keberadaannya di MCU, sekarang sang anti-hero brutal dipastikan akan segera menyusul koleganya tersebut.

Kabar tentang comeback karakter Frank Castle alias Punisher dari Bernthal ini sebenarnya bukan yang pertama kali beredar di kalangan penggemar. Akhir tahun lalu, sempat tersebar rumor juga yang menyebutkan bahwa cepat atau lambat Bernthal akan mengikuti jejak Charlie Cox dan pemeran Kingpin Vincent D’Onofrio untuk menjadi bagian dari MCU, tepatnya melalui serial Daredevil: Born Again mendatang. Banyak penggemar yang berharap rumor tersebut benar, dan sekarang ternyata terjawab bahwa serial Born Again memang akan jadi jalan bagi Punisher versi Bernthal untuk kembali beraksi.

Laporan tentang comeback Punisher di serial Daredevil versi MCU ini baru saja disampaikan oleh The Hollywood Reporter. Meskipun sampai berita ini dirilis Marvel Studios masih belum mengeluarkan pernyataan resminya, tetapi Jon Bernthal telah merespons pengumuman comeback karakternya dengan membagikan foto tanpa caption di Instagram pribadinya. Seperti yang bisa kalian lihat di atas, foto tersebut sepertinya merupakan koleksi pribadi Bernthal yang memperlihatkan behind-the-scene adegan terakhirnya di serial The Punisher season 2 yang tayang di saluran streaming Netflix.

Terlepas dari kisah comeback-nya yang masih dirahasiakan, ada kemungkinan Punisher akan mendapatkan penanganan yang sama seperti saat Matt Murdock alias Daredevil kembali beraksi di serial She-Hulk: Attorney At law. Di mana dia sepertinya akan mempunyai kisah yang secara tidak langsung terpisah dari serialnya, tetapi tetap menyajikan gambaran karakter yang kurang lebih sama. Bukan tidak mungkin juga kemunculan perdana Punisher di MCU nanti akan dilengkapi dengan kostum baru.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah apakah MCU masih akan tetap mempertahankan kebrutalan Punisher di serial Daredevil: Born Again mendatang. Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Yang jelas serial yang mempunyai total 18 episode ini sudah dijadwalkan untuk tayang pada tahun 2024 dengan produksi yang akan segera dimulai pada akhir bulan ini. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.