Constantine (2005) adalah film yang menceritakan tentang karakter bernama John Constantine, seorang detektif yang memiliki kemampuan magis untuk berinteraksi dengan makhluk gaib. Dengan kemampuannya, dia mendapat tugas melakukan pengusiran para iblis. Film pertamanya sangat sukses, dan Keanu Reeves dianggap berhasil membawakan karakter Constantine yang diadaptasi dari komik DC.

Bertahun-tahun setelah film pertama rilis, ada rencana untuk membuat sekuel Constantine.
Rencana itu datang dari Warner Bros, perusahaan induk DC Studios yang sudah menggarap beberapa film DC. Menariknya, Warner Bros kembali menunjuk Keanu Reeves sebagai pemeran Constantine. Sutradara Francis Lawrence pun kembali untuk menangani filmnya.

Namun setelah James Gunn dan Peter Safran mengambil alih semesta DC, Lawrence mengungkapkan bahwa membuat sekuel Constantine menjadi lebih sulit karena berbagai masalah, termasuk hak atas karakternya. Baru-baru ini, Keanu Reeves ditanya tentang keyakinannya apakah dia kembali sebagai pemeran Constantine atau tidak, setelah James Gunn dan Peter Safran menjadi pemimpin DC Studios.

Reeves mengatakan bahwa saat ini, DC Studios sedang mengevaluasi ulang apakah mereka benar-benar akan membuat film Constantine 2 atau tidak.
“Dunia DC sedang dievaluasi ulang, apakah mereka (DC Studios) ingin membuat Constantine dengan saya di filmnya atau tidak… Jadi semoga saja!” Ungkap Keanu Reeves. Meski nasib film Contatine 2 masih gantung, tetapi Reeves masih optimis film Constantine 2 akan digarap.

Sebulan lalu, Warner Bros memang telah mengkonfirmasi bahwa mereka berencana membuat Constantine 2. Namun pernyataan Reeves seolah meragukan apa yang diungkap  Warner Bros. Memang saat ini, DC Studios masih berfokus berbagai film dan series yang menjadi bagian DC Universe. Mungkin jika film Constantin 2 benar-benar akan dibuat, film tersebut akan menjadi bagian dari DC Elseworlds, bersamaan dengan film The Batman, Joker, dan beberapa series lainnya.

Jika Constantine 2 akan dibuat, tidak diketahui secara pasti siapa villain yang akan muncul. Tetapi musuh bebuyutan Constantine, Nergal, akan menjadi pilihan yang sempurna untuk ditampilkan dalam filmnya nanti. Kita tunggu aja ya Geeks informasi lainnya tentang film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/