Guardians of the Galaxy 3 akan menjadi film terbaru MCU yang akan rilis dalam waktu dekat, tepatnya di tanggal 5 Mei 2023. James Gunn kembali didapuk sebagai sutradara filmnya. Tetapi Gunn tidak hanya menyutradarainya, karena dia juga menjadi penulis naskahnya. Menariknya, ini bakal menjadi film perpisahan James Gunn di MCU. Setelah film ini dirilis, Gunn resmi hengkang dari Marvel Studios dan berfokus pada DC Studios yang dia pimpin.

Sebagai film perpisahan, Gunn berjanji bahwa Guardians of the Galaxy 3 bakal terasa lebih emosional dengan berbagai cerita yang dihadirkan. Apalagi setelah Dave Bautista yang juga mengumumkan bahwa ini menjadi film terakhirnya di MCU, berbarengan dengan kepergian James Gunn. Baru-baru ini, James Gunn pun turun langsung untuk mengungkap detail baru tentang filmnya.

Saat membalas pertanyaan penggemar di akun Instagram, James Gunn mengkonfirmasi durasi film Guardians of the Galaxy 3. Menurut Gunn, film tersebut akan menjadi yang terpanjang di antara film Guardians lainnya. Namun, Gunn tidak mengungkap detail tentang durasinya. Sebagai perbandingan, Guardians of the Galaxy (2014) memiliki durasi 2 jam 2 menit, sementara Guardians of the Galaxy 2 (2017) memiliki durasi 2 jam 17 menit. Sementara Guardians of the Galaxy Holiday Special menjadi yang terpendek dengan durasi 44 menit.

Jika menilik dari apa yang diungkap James Gunn, kemungkinan besar film Guardians of the Galaxy 3 akan berdurasi sekitar 2 jam 20 menit hingga 30 menit. Atau bahkan filmnya memiliki durasi yang lebih panjang dari itu, mengingat ini akan menjadi film terakhir Guardians. Yang jelas, penonton sangat mengharapkan cerita yang hebat, apalagi setelah kegagalan Phase 4 MCU, yang dianggap phase terburuk.

Para penggemar ingin menyaksikan kembalinya Gamora setelah Avengers: Endgame, debut villain High Evolutionary, dan masa lalu tragis dari Rocket Raccoon yang akan segera terungkap nanti. Kita tunggu aja yang Geeks perilisan filmnya pada bulan Mei mendatang. Tetapi kemungkinan, Indonesia akan kebagian jatah rilis lebih cepat ketimbang negara lainnya, termasuk Amerika, seperti yang terjadi pada film Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan Black Panther: Wakanda Forever.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/