Beberapa hari yang lalu, serial spinoff The Batman yang berjudul The Penguin memang telah resmi memulai proses syutingnya bersama aktor Colin Farrell. Berbeda dari film sebelumnya, kali ini karakter Oswald Cobblepot alias Penguin dari Farrell akan diceritakan sebagai protagonis utama yang berusaha menguasai Gotham pasca kematian Carmine Falcone. Menariknya, bersamaan dengan dimulainya produksi The Penguin, deretan foto first look teranyar dari karakter Penguin telah mengungkap penampilan barunya.

Secara fisik sebenarnya tidak ada yang berbeda dari penampilan Penguin di film The Batman maupun di serialnya. Dia masih terlihat dengan tubuh gempalnya dengan wajah yang dipenuhi bekas luka. Hal ini bisa terjadi karena menurut Farell sendiri, The Penguin memang berlangsung tidak lama setelah ending The Batman, yaitu sekitar satu minggu setelah Riddler memorak-porandakan Kota Gotham. Namun dengan jeda waktu yang relatif singkat tersebut Penguin tampaknya langsung mengubah setelannya agar terlihat lebih siap untuk menguasai Gotham. Simak first look karakternya di bawah ini, Geeks:

Setelah melihat penampilannya di film The Batman, kita mungkin sudah tidak terlalu kaget lagi dengan make-up Colin Farrel yang mengubahnya secara drastis dari aktor tampan menjadi sosok berwajah licik seperti Penguin. Sekarang berdasarkan apa yang sudah terungkap melalui first look terbarunya di serial The Penguin, setidaknya kita tahu bahwa nanti dia akan mengenakan setelan jas berwarna ungu, mirip seperti ciri khas karakternya di kisah klasik komik dan animasi DC.

Mengingat serialnya sendiri akan menceritakan tentang perebutan kekuasaan yang dilakukan oleh para mafia besar, cukup masuk akal jika kali ini Penguin tampil dengan gaya khasnya yang lebih elegan, karena sepertinya dia sendiri akan memposisikan dirinya sebagai penguasa Gotham selanjutnya. Berdasarkan informasi terkait jajaran pemerannya, kemungkinan besar nantinya Penguin akan berseteru dengan anak perempuan Carmine Falcone yang bernama Sofia Falcone (Cristin Milioti) dan juga pemimpin mafia terkuat kedua setelah Carmine, yaitu Salvatore Maroni (Clancy Brown).

Meskipun The Batman 2 sudah dijadwalkan untuk tayang pada bulan Oktober 2025 mendatang, serial The Penguin justru masih belum mempunyai tanggal rilis resmi. Walaupun begitu dengan terungkapnya first look Penguin ini, dan juga produksi sudah yang direncanakan untuk berlangsung selama 5 atau 6 bulan ke depan, ada kemungkinan kita akan bisa melihat serialnya pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. Sambil menunggu, kita ikuti saja terus perkembangan kabar terkait serial The Penguin ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.