Informasi terbaru mengenai sosok Sylvie yang diperankan oleh Sophia Di Martino menyebutkan bahwa dia bukan karakter gender fluid seperti Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston. TV series Loki merupakan salah satu TV series populer di kalangan fans MCU yang tayang di Disney Plus. Musim perdana dari seriesnya sendiri berhasil mendapatkan perhatian dan juga tanggapan positif dari berbagai pihak.

Namun, satu hal yang banyak disambut positif oleh para fans adalah series Loki berhasil menghadirkan berbagai variant Loki yang ada di MCU. Contohnya adalah President Loki, Crocodile Loki, Kid Loki, dan masih banyak lainnya. Namun, terdapat satu variant Loki yang di musim perdananya memiliki peran yang tidak kalah penting selain juga sosok Loki. Karakter tersebut tidak lain adalah Sylvie. Berbeda dengan Loki yang lain, Sylvie justru memiliki penampilan seperti wanita.

Hal ini pun memunculkan banyak spekulasi di kalangan fans mengenai karakter Sylvie yang dianggap juga sebagai gender fluid atau jenis kelaminnya tidak bisa ditentukan (bisa laki-laki atau perempuan). Tetapi, sepertinya hal tersebut tidaklah benar. Menurut sebuah gambar yang diunggah di situs Reddit, memberikan informasi bahwa Sylvie secara jenis kelamin adalah seorang perempuan. Gambar tersebut memperlihatkan properti resmi yang digunakan di musim kedua Loki nanti.

Propertinya sendiri merupakan sebuah kertas yang merupakan laporan penangkapan milik TVA. Dalam kertas laporan tersebut terdapat berbagai informasi yang sangat detail mengenai sosok Sylvie. Misalnya, dia merupakan suku Asgard, memiliki nama Laufeyson, dan jenis kelaminnya adalah wanita, dengan warna mata hijau. Hal ini berbeda dengan isi laporan dari Loki Laufeyson yang dihadirkan di musim perdana seriesnya. Dalam kertas laporan yang dihadirkan, Loki disebutkan memiliki gender fluid.

Fakta bahwa Sylvie adalah seorang wanita seolah memperkuat informasi tentang variant yang sudah dihadirkan di musim perdana lalu. Dalam musim tersebut diketahui jika sebuah variant bisa berasal dari suku mana saja, spesies mana saja, usia mana saja, atau bahkan dari jenis kelamin mana pun.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.