Sebelum Ezra Miller terkenal sebagai pemeran Flash di DCEU, sebenarnya Grant Gustin sudah lebih dahulu melakukan debutnya sebagai barry Allen di Arrowverse, melalui serial The Flash yang rilis perdana pada tahun 2014 silam. Tahun ini Gustin sendiri dimaksudkan untuk kembali mengulang perannya di musim kesembilan sekaligus terakhir serialnya. Menariknya, di sisi lain promosi terbaru film The Flash justru memicu spekulasi bahwa Grant Gustin akan tampil sebagai salah satu varian Scarlet Speedster di DC Universe.

Film The Flash dari sutradara Andy Mushietti memang sudah dipastikan akan menghadirkan tema multiverse DC beserta para karakter variannya. Sejauh ini berdasarkan apa yang sudah terlihat di trailernya, Flash Miller memang akan diceritakan kembali ke masa lalu untuk mengubah nasib keluarganya. Namun dalam prosesnya dia justru tiba di semesta alternatif yang menjadi rumah bagi Batman versi Michael Keaton dan Supergirl dari Sasha Calle. Sekarang promosi Official Visual Companion (via Reddit) untuk film The Flash dengan terang-terangan memunculkan Barry Allen dari Grant Gustin pada latar belakangnya:

Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di atas, di belakang Flash Miller kita bisa melihat berbagai inkarnasi sang Scarlet Speedster yang eksis di multiverse DC, mulai dari versi komik, game, sampai Arrowverse dari Grant Gustin. Hal ini langsung membuat banyak penggemar di Reddit berpikir bahwa Gustin akan tampil sebagai cameo lintas semesta di film solo Flash Miller. Sayangnya sampai berita ini ditulis masih belum ada penjelasan resmi dari Warner Bros.

Sedangkan Official Visual Companion The Flash sendiri digambarkan sebagai berikut: “Mari kita ikuti Fastest Man Alive melalui rangkuman fakta dan sudut pandang luar biasa dari debut film sang superhero! The Flash: Movie Encyclopedia akan memenuhi kebutuhan kalian dengan setiap halamannya yang berisi detail pembuatan dan behind-the scenes dari karakter, lokasi, dan benda-benda yang terlihat di filmnya. Wawancara dengan pemeran utama dan kru menawarkan pandangan unik terkait pembuatan film yang sudah sangat dinantikan. Ini adalah hadiah yang sempurna untuk semua penggemar yang telah menunggu ikon DC Scarlet Speedster untuk tampil dalam filmnya sendiri.”

Terlepas dari Visual Companion alias ensiklopedia The Flash ini, sebenarnya Barry Allen versi Grant Gustin dan Ezra Miller sudah pernah bertemu sebelumnya di serial crossover Arrowverse yang berjudul Crisis on Infinite Earth. Apakah sekarang saatnya Flash Gustin melakukan kunjungan balik? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Kita lihat saja nanti kebenarannya di film The Flash yang akan tayang pada 16 Juni mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.