Marvel Studios secara resmi telah menyelesaikan Fase 4 MCU pada akhir tahun lalu dan saat ini tengah memulai Fase 5 dengan film teranyarnya, yaitu Ant-Man and the Wasp: Quantamania. Sejauh ini bisa dibilang sudah ada banyak superhero yang kembali beraksi sebagai bagian dari Multiverse Saga, mulai dari superhero senior sampai sejumlah superhero muda. Dengan membesarnya ancaman dari mulai tingkat jalanan sampai multiverse, tentunya ke depannya akan ada lebih banyak lagi superhero baru yang akan segera debut di MCU. Berikut ini para calon superhero yang sudah terungkap!

Sabra

Dikenal sebagai superhero wanita yang berasal dari Israel, Sabra dipastikan akan segera melakukan debutnya sebagai karakter baru MCU di film Captain America New World Order pada 3 Mei 2024 mendatang. Karakter bernama asli Ruth Bat-Seraph ini nantinya akan diperankan oleh bintang mini series Netflix Unorthodox, yaitu Shira Haas. Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa peran Sabra di filmnya nanti, yang jelas di komiknya dia adalah seorang mutant yang memiliki kekuatan fisik super dan juga healing factor. Kemunculannya di MCU nanti mungkin akan menjadi bukti bahwa para mutant sebenarnya sudah sejak lama eksis di semesta live action Marvel.

New falcon

Superhero selanjutnya yang juga akan melakukan debutnya di film Captain America New World Order adalah Joaquin Torres alias New Falcon, yang digadang-gadang akan jadi sidekick Sam Wilson yang kini telah menjadi Captain America baru di MCU. Meskipun Torres sudah pernah tampil di serial The Falcon and the Winter Soldier sebagai sahabat Sam sekaligus seorang perwira di angkatan udara Amerika, tetapi di film garapan sutradara Julius Onah nanti dia baru akan melakukan debutnya sebagai superhero Falcon. Aktor Danny Ramirez dipastikan akan mengulang perannya sebagai Tores, di mana kemampuan dan kekuatan barunya mungkin berasal dari kostum lama Sam saat masih menjadi Falcon.

Blade

Eric Brooks alias Blade adalah superhero Marvel yang sudah sejak lama diantisipasi kehadirannya oleh para penggemar. Menariknya karakternya sudah pasti akan segera melakukan debutnya sebagai superhero baru di Fase 5 MCU dengan film solonya yang berjudul Blade. Sejak tahun 2019, aktor Mahershala Ali sudah digaet oleh Marvel Studios untuk memerankan karakter ikonisnya. Di komik, Blade adalah seorang manusia setengah vampir yang sengaja berkeliling kota pada malam hari untuk memburu para vampir dan monster jahat yang sering memangsa manusia. Film dari sutradara Yann Demange dan penulis Michael Starrbury ini rencananya akan dirilis pada 6 September 2024 mendatang.

Fantastic Four

Sebagai keluarga superhero pertama di Marvel Comics, sudah menjadi suatu keharusan bagi Fantatic Four untuk muncul di jagat sinema live action MCU. Nah, berita baiknya saat ini Marvel Studios memang tengah mengembangkan film solo mereka sebagai bagian dari Fase 6 MCU yang rencananya akan ditayangkan pada 14 Februari 2025 mendatang. Meskipun untuk sekarang masih belum terungkap siapa saja aktor yang akan terlibat, tetapi cukup jelas bahwa Mr. Fantastic, Invisible Woman, Human Torch, dan The Thing akan muncul sebagai superhero baru pada masa depan MCU. Filmnya sendiri sudah dipastikan akan disutradarai oleh Matt Shakman, yang sebelumnya menggarap serial WandaVision.

Kahhori

Baru-baru ini sebuah merchandise resmi MCU dari Funko SODA telah mengungkap salah satu superhero baru yang akan muncul di serial What If…? season 2 mendatang. Dia adalah Kahhori, superhero wanita yang tampaknya berasal dari suku Indian. Sayangnya untuk saat ini masih belum diketahui seperti apa asal-usul dan kekuatan Kahhori, karena di Marvel Comics sendiri tidak ada kisah yang pernah menceritakannya. Bisa disimpulkan bahwa Kahhori adalah karakter original yang sengaja dibuat untuk MCU, seperti Darcy Lewis dan Phil Coulson. Meskipun belum punya tanggal rilis, serial What If…? season 2 sendiri rencananya dipastikan akan menjadi bagian dari Fase 5 MCU.

Wonder Man

Superhero baru terakhir yang sejauh ini sudah dikonfirmasi oleh Marvel Studios adalah Wonder Man. Di komiknya, karakter bernama asli Simon Williams ini adalah mantan villain yang akhirnya menjadi superhero setelah bergabung dengan Avengers. Sebagai karakter yang tubuhnya terbuat dari energi ion, Wonder Man bisa dibilang adalah Avengers paket lengkap yang mampu terbang, mempunyai kekuatan fisik super, serta bisa menembakan ion atau ledakan energi yang sangat mematikan. Superhero yang sudah dipastikan akan diperankan oleh aktor Yahya Abdul Mateen-II ini akan tampil dengan serial solo Wonder Man yang kini masih dikembangkan oleh Andrerw Guest.

Itulah para superhero baru yang dipastikan akan segera melakukan debutnya di MCU. Mulai dari sidekick seperti New Falcon sampai keluarga superhero Fantastic Four, semua superhero ini tampaknya memang dipersiapkan untuk sesuatu yang lebih besar di Multiverse Saga. Bukan tidak mungkin nantinya mereka akan terlibat dalam film crossover Avengers The Kang Dynasty (2025) dan Secret Wars (2026). Itulah mengapa sebagai penggemar setia MCU, akan lebih baik jika kita menyaksikan sepak terjang mereka dari awal. So, kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.