Sebelum film The Batman dari sutradara Matt Reeves tayang di bioskop pada awal tahun 2022 lalu, Warner Bros. sempat mengumumkan sejumlah spin-off untuk saluran streaming HBO, salah satunya adalah The Penguin yang akan kembali dibintangi oleh Colin Farrell. Sekarang berita terbaru telah melaporkan bahwa syuting serial The Penguin telah resmi dimulai bersama para jajaran pemerannya, termasuk bintang film MCU Thor Ragnarok yang keterlibatannya baru saja ini terungkap, yaitu Clancy Brown.

Clancy Brown dikenal sebagai aktor veteran yang sudah sejak lama mengisi suara berbagai karakter ikonis, salah satunya adalah Surtur yang menyebabkan kiamat Ragnarok di film ketiga Thor beberapa tahun silam. Selain Surtur, Clancy juga dikenal sebagai pengisi suara Lex Luthor di berbagai tayangan animasi DC, Savage Opress di serial Star Wars: The Clone Wars, dan Tuan Krab di SpongeBob SquarePants. Berbeda dari peran lamanya, keterlibatan Brown di The Penguin kali ini bukanlah sebagai pengisi suara, melainkan sebagai pemeran salah satu pemimpin mafia terkuat di Kota Gotham.

Menurut laporan terbaru dari Variety, bintang Marvel Clancy Brown yang juga sempat memerankan karakter Kolonel Ray Schoonover di Daredevil dan The Punisher ini, telah ditunjuk untuk menjadi Salvatore Maroni di serial The Penguin mendatang. Nantinya dia akan segera bergabung dengan jajaran pemeran serialnya, seperti Colin Farrell, Cristin Milioti, dan Rhenzy Feliz, untuk melangsungkan syuting di New York selama lima sampai enam bulan ke depan.

Bagi yang tidak terlalu familier dengan DC Comics, Salvatore Maroni alias Sal sendiri adalah pemimpin mafia terkuat kedua di Kota Gotham setelah Carmine Falcone. ada banyak tindakan jahat yang pernah dilakukannya dalam sejarah DC, salah satunya yang paling terkenal adalah menyiramkan cairan asam ke wajah Harvey Dent sehingga mengubahnya menjadi villain Two-Face. Sekarang dengan kematian Carmine Falcone di The Batman, bukan tidak mungkin nanti Sal akan digambarkan sebagai mafia paling berpengaruh di serial The Penguin dan Bat-Verse secara keseluruhan.

Dengan bergabungnya Clancy Brown, saat ini bisa dibilang jajaran pemeran The Penguin telah diisi oleh para bintang ternama yang sudah tidak asing lagi dengan dunia superhero. Hal tersebut tampaknya akan dapat membantu sutradara Matt Reeves untuk membuat spin-off The Batman ini menjadi jauh lebih menjanjikan dari sebelumnya. Untuk sekarang masih belum diketahuii kapan serialnya akan dirilis, yang jelas The Penguin akan mempunyai total delapan episode dan dirilis di saluran streaming HBO.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.