Dalam cerita One Piece masih ada beberapa karakter yang wujud atau rupanya masih misterius dan disembunyikan oleh Eiichiro Oda dengan cara diselimuti oleh siluet. Salah satu daya tarik yang menarik dari cerita One Piece adalah para karakter yang menarik dan juga unik. Karakter seperti Luffy, Usopp, Big Mom, atau bahkan Kaido merupakan sesuatu yang banyak diminati para fans.

Meskipun begitu, yang menjadi ciri khas dari Oda Sensei dalam karakter ini adalah biasanya akan muncul satu sosok misterius yang berbalut siluet. Para karakter tersebut sengaja disembunyikan hingga waktu yang tepat. Beberapa karakter yang berbalut siluet tersebut ada yang wujud dan rupanya sudah terungkap. Namun, ada juga sebagian dari mereka yang wujud dan rupanya masih misterius. Siapa saja mereka?

Rocks D. Xebec

Nama bajak laut Rocks D. Xebec baru muncul setelah babak kedua arc Wano ditutup. Saat itu, Sengoku yang menjelaskan siapa dia sebenarnya. Menurut Sengoku, Rocks D. Xebec bukan nama yang sembarangan, karena baik pihak World Government dan angkatan laut pun sangat segan dengan nama ini. Saking mengerikannya, sejarah tentang Rocks sengaja dihapus dari sejarah dan ditutup-tutupi oleh mereka.

Rocks merupakan kapten bajak laut yang ternyata memiliki anak buah yang mengerikan. Beberapa diantaranya adalah Whitebeard, Kaido, Big Mom, juga Shiki dan beberapa nama besar lainnya. Sampai sekarang, wujud dan rupa Rocks masih misterius meskipun kita bisa melihat seperti apa bentuk siluetnya. Rocks diperlihatkan memiliki rambut yang panjang dan tidak beraturan. Wajahnya pun nampak sangat mengerikan.

Monster di Florian Triangle

Sebelum Gecko Moria dan juga kapal Thriller Bark berlabuh di wilayah Florian Triangle, banyak kapal-kapal bajak laut yang menghilang atau bahkan hancur di wilayah itu. Hal ini diduga karena kabut yang sangat tebal yang ada di wilayah tersebut. Juga, hal tersebut bisa jadi dikarenakan para bajak laut itu melihat sosok bayangan yang sangat besar di wilayah itu.

Sampai sekarang, siluet atau bayangan hitam dari monster di Florian Triangle masih jadi sebuah teka-teki besar. Banyak yang menduga jika ini adalah sosok monster besar mengerikan yang sudah ada sejak lama. Ada juga spekulasi jika monster tersebut adalah makhluk yang berbahaya. Meskipun sekarang One Piece sudah memasuki babak baru, namun para fans masih berharap Oda Sensei menghadirkan jawaban dari misteri ini.

King Loki

Nama King Loki muncul pertama kali di arc Whole Cake Island, tepatnya pada chapter 858 dalam sebuah cerita kilas balik. King Loki merupakan pangeran di wilayah Elbaf. Dia adalah sosok calon tunangan dari Lola, di mana Big Mom sengaja menjodohkannya. Namun, karena Lola tidak menginginkan hal tersebut pada akhirnya dia pun memutuskan untuk pergi dari pulau tersebut.

Peristiwa itu justru semakin membuat para suku raksasa membenci Big Mom, karena dianggap meremehkan pemimpin mereka. Loki nampak memiliki rambut yang panjang dengan tubuh seorang raksasa, dan juga dia menggunakan sebuah mahkota yang besar serta jubah. Karakter King Loki sendiri diharapkan akan muncul dalam alur cerita sekarang, apalagi Elbaf jadi setting pertempuran antara Shanks dan Eustass Kid.

Nika

Legenda Dewa Matahari Nika memang baru muncul dalam cerita One Piece ketika duel yang terjadi antar Who’s who dan Jinbei di Onigashima. Menurut Who’s Who, sosok Nika ini merupakan dewa penyelamat terutama bagi para budak karena dia diketahui sering membebaskan mereka. Banyak teori yang bertebaran di kalangan para penggemar yang membahas mengenai asal-usul legenda tersebut.

Salah satunya adalah mengenai kemungkinan Joy Boy dan Nika adalah orang yang sama. Bisa jadi awal mula kisah legenda Dewa Matahari Nika ada hubungannya antara Joy Boy. Dalam siluet yang dihadirkan dalam ceritanya, Nika adalah sosok yang ceria dan selalu membawa kegembiraan. Dan yang menarik adalah siluet yang dihadirkan mirip dengan siluet dari Luffy ketika di arc Skypiea.

Im

Dari semua karakter yang paling dinantikan kemunculannya, Im adalah karakter yang berada di posisi pertama. Im merupakan pemimpin dari World Government sekaligus merupakan sosok paling tinggi dalam hierarki tersebut. Seperti diperlihatkan dalam ceritanya, bahkan Gorosei pun berlutut di hadapan sosok Im. Namun, di sisi lain, Im masih menjadi sosok yang wujudnya misterius.

Im hanya muncul dalam beberapa panel dan sosoknya pun masih diselimuti oleh siluet. Hampir tidak ada informasi yang bisa diketahui tentang sosok Im, selain dia adalah pemimpin tertinggi World Government. Inilah yang kemudian memunculkan berbagai teori di kalangan fans. Ada yang menyebutkan jika Im adalah wanita, namun ada juga yang menganggap Im adalah pria. Para fans sendiri masih sangat menantikan tentang seperti apa wujud asli dari sosok Im yang sangat misterius ini.

Dengan cerita yang begitu besar dalam dua dekade terakhir ini, serta banyaknya kejutan yang dihadirkan dalam ceritanya, memang wajar jika One Piece masih belum menghadirkan beberapa karakter dalam ceritanya. Biasanya para karakter yang telat diperkenalkan oleh Oda merupakan sosok yang penting. Kita nantikan saja ya Geeks momen Oda mulai memperkenalkan para karakter tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.