Beberapa waktu lalu, Warner Bros mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat film terbaru Lord of the Rings. Tetapi mereka tidak menyebut detail apapun terkait filmnya. Warner Bros menganggap bahwa Lord of the Rings menjadi salah satu franchise yang paling menguntungkan di samping franchise DC Universe dan Harry Potter. Setelah David Zaslav menjadi CEO baru Warner Bros pada tahun 2022, memang banyak perubahan masif yang mereka lakukan, termasuk membatalkan berbagai proyek potensial, contohnya adalah film Batgirl.

Nama Lord of the Rings belakangan ini memang tengah naik daun, terutama setelah series prekuelnya berjudul Rings of Power tayang di Amazon Prime. Sehingga wajar saja ada rencana untu membuat lebih banyak proyek berkaitan dengan Lord of the Rings.

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Warner Bros kembali mengincar Peter Jackson untuk kembali menyutradarai film baru The Lord of the Rings. Selain itu, Warner Bros juga tengah mengincar Fran Walsh dan Philippa Boyens dalam pembuatan naskahnya. Ketiganya dikabarkan tengah melakukan perundingan dengan Warner Bros dan New Line untuk kembali menggarap film tersebut.

Jackson sendiri tidak dilibatkan dalam pembuatan series Rings of Power, meskipun awalnya pihak Amazon telah menghubungi Jackson. Buat Geeks yang belum tahu, Peter Jackson berhasil menjadi sutradara dari trilogi Lord of the Rings yang dibintangi oleh Elijah Wood, Orlando Bloom, Sean Astin, Liv Tyler, dan Viggo Mortensen. Jika dikumpulkan, ketiga film tersebut mampu mengumpulkan pendapatan sebesar $2.9 miliar di box office, angka fantastis yang bisa didapat.

Bahkan salah satu film Lord of the Rings yang Jackson sutradarai berhasil memenangkan Academy Award dalam kategori Best Pictures di tahun 2003. Selain menyutradarai trilogi utama Lord of the Rings, Jackson juga kembali menyutradarai trilogi Hobbit. Sayangnya, film tersebut kurang sukses. Padahal The Hobbit membintangi beberapa bintang terkenal seperti Martin Freeman, dan J.D. Payne.

Hingga saat ini, Warner Bros dan New Line belum mengumumkan judul resmi dari film baru Lord of the Rings. Mereka juga belum mengungkap tanggal rilisnya. Kita tunggu aja ya apakah Jackson akan kembali menjadi sutradara film Lord of the Rings atau tidak!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/