Memasuki bulan Maret, sudah saatnya bagi DC Universe untuk kembali ke layar lebar dengan film barunya yang berjudul Shazam Fury of the Gods. Bertindak sebagai sekuel, film garapan sutradara David F. Sanberg ini akan kembali menceritakan petualangan Billy Batson dan keluarga superheronya, di mana sekarang mereka harus menghadapi amukan dari para dewi yang merupakan anak Atlas, yaitu Hespera dan Kalypso. Menjelang perilisannya, Sanberg mengklaim bahwa Shazam 2 mirip seperti film Avengers di MCU.

Terakhir kali kita melihat Billy dan keluarga angkatnya yang terdiri dari Freddy, Eugene, Darla, Mary, dan Pedro, adalah ketika mereka menjadi Shazam Family di film pertamanya. Di mana semuanya bisa berubah menjadi superhero dewasa yang punya kekuatan super dan bisa terbang ketika mengucapkan kata “Shazam!” Kehadiran banyak inkarnasi superhero Shazam dalam film Fury of the Gods ini secara tidak langsung membuat tayangan terbaru DC Universe ini seperti film crossover, apalagi musuhnya adalah Daughters of Atlas yang senjatanya berpotensi menghancurkan dunia.

Menurut David F. Sanberg sendiri, dalam sesi wawancara terbarunya dengan GamesRadar, film DC garapannya memang mirip seperti ‘mini-Avengers’. “Ini (film Shazam! Fury of the Gods) seperti film mini-Avengers. Begitulah cara saya melihatnya karena ada begitu banyak karakter. [Di dalamnya] ada banyak superhero, supervillain, bahkan monster. Banyak hal menarik yang dimasukkan ke dalam runtime-nya dan itu rumit. Mengambil gambar dan menampilkan 11 karakter dalam satu adegan sangatlah sulit!” ungkapnya.

Di sisi lain, Sanberg juga menjanjikan bahwa film terbaru DC ini masih tetap bisa bersaingan dengan berbagai film superhero lainnya. “Saat menggarap yang pertama, kami memiliki anggaran yang lebih rendah, dan itu adalah sebuah film yang kecil. Namun karena yang satu ini mendapatkan lebih banyak sumber daya, sehingga kami benar-benar merasa bisa bersaing dengan film superhero lainnya,” tambah Sanberg dengan penuh percaya diri.

Mengingat film pertamanya cukup menyenangkan untuk ditonton, bukan tidak mungkin hal yang sama juga akan terjadi pada Shazam Fury of the Gods. Seperti yang baru saja disampaikan oleh Sanberg, film sekuelnya ini punya banyak potensi untuk lebih besar dari segala aspeknya. Jadi jika kalian penggemar setia DC, khususnya superhero Shazam, sudah menjadi suatu keharusan untuk menonton filmnya, yang akan tayang di bioskop seluruh dunia mulai tanggal 17 Maret besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.