Setelah kesuksesan film The Batman, DC Studios tidak ragu untuk melanjutkan film tersebut dengan sekuelnya. Saat ini Matt Reeves sedang menggarap naskah film The Batman 2. Menurut Matt Reeves, cerita utama di filmnya nanti adalah tentang bagaimana para villain muncul dan mencoba mengalahkan Batman. Matt Reeves menjanjikan bahwa akan ada villain lain yang akan muncul untuk dihadapi Batman. Namun tidak disebutkan siapa karakter tersebut.

Yang menjadi catatan, The Batman 2 akan berada di universe yang berbeda dengan film lainnya dari DC Studios. Yap, film ini menjadi bagian dari Elseworlds, sehingga tidak terikat dari segi cerita. Oleh sebab itulah Matt Reeves diberikan kebebasan penuh untuk membuat ceritanya sebebas mungkin. Nah baru-baru ini, muncul informasi terbaru terkait film The Batman 2.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan CQ, Matt Reeves mengkonfirmasi bahwa Andy Serkis akan kembali muncul dalam film The Batman 2. Dia kembali memerankan karakter Alfred, pelayan setia yang menemani perjalanan Bruce Wayne sebagai Batman. Memang kembalinya Andy Serkis dalam The Batman 2 tidak terlalu mengejutkan. Meski dalam film pertama Alfred hampir tewas, tetapi sepertinya dia akan kembali sebagai kepala pelayan.

Menariknya nih Geeks, beberapa waktu lalu Andy Serkis sempat mengatakan bahwa dia tidak terlalu tertarik untuk memerankan suatu karakter dalam film. “Saya tidak memiliki keinginan besar untuk memerankan siapapun. Yang saya inginkan adalah kembali ke belakang panggung. Itu satu hal yang pasti ingin saya lakukan. Dan saya takut akan hal itu.” Dalam beberapa tahun terakhir, Serkis memang lebih banyak tampil di belakang layar. Dia lebih sering menjadi produser atau sekedar menjadi sutradara.

Tidak diketahui seberapa besar peran Alfred dalam film keduanya nanti. Tetapi sangat mungkin jika Alfred diceritakan terbunuh. Dan disitulah momen Batman mencoba membalaskan dendam atas kematian Alfred terjadi. Apalagi Batman sudah menganggap Alfred seperti keluarganya. Film pertama sukses menampilkan bagaimana perubahan besar Batman, dari yang awalnya adalah sosok yang sangat ditakuti para penjahat, menjadi simbol harapan kota Gotham.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/