Terdapat beberapa alasan mengapa Seraphim dianggap sebagai makhluk hidup paling kuat di dunia One Piece. Seraphim memang baru saja diperkenalkan dalam cerita di seriesnya, namun peran mereka semakin penting seiring berjalannya waktu. Dalam arc Egghead yang sedang berlangsung, para Seraphim memiliki peran yang besar. Mereka diketahui menjadi hambatan besar bagi kru Topi Jerami untuk bisa kabur dari sana.

Seraphim sendiri pertama kali diperkenalkan di chapter 1059, di mana Seraphim dibawa oleh pihak angkatan laut untuk menghadapi Boa Hancock. Ini merupakan senjata baru dari pihak angkatan laut untuk menggantikan para Shichibukai. Dan di salah satu chapter, terungkap jika Seraphim dianggap sebagai makhluk hidup paling kuat di dunia. Mengapa demikian? Apa alasannya?

Miliki Kekuatan “Dewa”

Salah satu aset terbesar yang dimiliki oleh Seraphim adalah mereka memiliki kekuatan “dewa” di dunia One Piece. Siapa dewa yang dimaksud? Dalam arc Wano, terungkap jika terdapat sebuah suku yang dikenal sebagai Lunarian. Ini merupakan suku dari King, salah satu All-Stars bajak laut Beast. Setelah wajah dan identitasnya terungkap, diketahui jika Lunarian merupakan suku yang dianggap sebagai dewa.

Menurut informasinya, mereka dianggap dewa karena kekuatan dan juga kemampuan yang dimiliki. Misalnya, mereka mampu mengendalikan api. Mereka juga memiliki daya tahan dan mampu untuk bertahan di berbagai kondisi dan juga situasi. Yang menarik adalah mereka sempat dipuja oleh sebagian kalangan dan pernah tinggal di atas Red Line, sebelum kemudian digeser oleh kaum naga langit.

Seraphim sendiri diketahui merupakan hasil ciptaan dari Vegapunk yang memanfaatkan DNA dari suku Lunarian. Hal ini diketahui dari ciri-ciri fisik mereka yaitu warna kulit coklat, memiliki sepasang sayap, warna rambut putih, dan memiliki api di bagian punggungnya. Daya tahan dan juga ketangguhan mereka sangat luar biasa. Sehngga, rasanya wajar jika kemudian Seraphim menjadi makhluk hidup paling kuat dan berbahaya di dunia One Piece.

Miliki Kekuatan Buah Iblis

Selain DNA Lunarian, yang membuat Seraphim jadi makhluk hidup paling kuat di dunia One Piece adalah mereka memiliki kekuatan buah iblis. Dalam hal ini, secara spesifik mereka tidak memakan buah iblis namun memiliki kekuatan buah iblis dari para karakter yang sudah ada. Contohnya adalah S-Bear yang memiliki kekuatan Nikyu Nikyu no Mi, S-Snake yang memiliki kekuatan Mero Mero no Mi, S-Hawk miliki kekuatan Supa Supa no Mi, dan S-Shark miliki kekuatan Sui Sui no Mi.

Bagaimana kemudian mereka bisa memiliki kekuatan buah iblis tersebut? Tidak lain ada campur tangan dari sosok Vegapunk. Seperti yang diketahui, Vegapunk jadi satu-satunya orang yang mampu menirukan kekuatan buah iblis. Bahkan, dia mampu untuk menirukan hampir seluruh jenis buah iblis seperti yang pernah dia ungkapkan di salah satu chapter. Vegapunk memanfaatkan DNA dari pengguna buah iblis untuk mewujudkan hal tersebut.

Percampuran dari semua hal tersebut menghasilkan apa yang kemudian dia sebut sebagai “Green Blood.” Seperti halnya darah dalam tubuh manusia, Green Blood merupakan “darah” bagi Seraphim. Namun, masih belum ada informasi detail lainnya mengenai Green Blood. Hasilnya adalah mereka mampu menirukan secara persis kekuatan buah iblis dari pemilik yang asli. Dan di chapter kemarin pun kita melihat bagaimana kru Topi Jerami dan CP0 cukup kewalahan menghadapi mereka.

Potensi Tanpa Batas

Dengan kekuatan yang dahsyat seperti dijelaskan di atas membuat potensi yang dimiliki oleh Seraphim benar-benar tanpa batas. Mereka memang sudah tercipta sangat kuat. Namun, yang patut untuk dicatat adalah mereka masih kecil. Seperti yang diungkapkan oleh satelit Vegapunk bahwa seiring bertambahnya usia dari para seraphim tersebut level kekuatan mereka juga akan semakin mengerikan.

Bila melihat potensi yang ada wajar jika kemudian Seraphim memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi sosok yang kuat yang bahkan mampu menggeser sosok yang mereka tirukan. Saat ini, mereka sudah cukup kuat untuk memberikan tantangan bagi para petarung terkuat di dunia One Piece seperti Hancock atau bahkan Blackbeard. Mereka bahkan tidak menyangka jika ada manusia buatan sekuat Seraphim.

Banyak yang memprediksi jika kemudian Seraphim masih diberikan ruang untuk terus muncul dalam cerita, bukan hal mustahil jika mereka benar-benar akan berubah jadi makhluk hidup paling kuat di dunia One Piece. Meskipun mereka tidak memiliki kemampuan Haki, kemampuan ilmiah dari Vegapunk yang dipadukan dengan kekuatan buah iblis, rasanya cukup untuk melampaui bahkan karakter kuat sekali pun. Ini seolah jadi bukti bahwa kekuatan ilmu pengetahuan adalah sesuatu yang tidak bisa dianggap remeh di dunia One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.