Aquaman and the Lost Kingdom alias Aquaman 2 menjadi film terbaru DC Universe yang akan rilis tahun ini. Jika tidak ada halangan, film ini akan rilis pada 25 Desember 2023. Nantinya, Jason Momoa kembali memerankan sang karakter utama, Athur Curry alias Aquaman. Dia akan beradu akting dengan beberapa aktor lainnya seperti Amber Heard, Nicole Kidman, Patrick Wilson, dan Yahya Abdul- Mateen II.

Sejauh ini, DC Studios masih merahasiakan plot filmnya. Melihat judul resminya, banyak yang berspekulasi bahwa Aquaman and the Lost Kingdom akan menampilkan kerajaan bawah laut yang sempat hilang saat Atlantis tenggelam. Pengembangan film ini sudah dilakukan sejak tahun lalu, dan sekarang James Wan masih berupaya menyelesaikan filmnya. Namun ada kabar yang kurang mengenakan terkait film ini.

Baru-baru ini, KC Walsh melaporkan bahwa film Aquaman and the Lost Kingdom saat ini tengah memasuki tahap pasca produksi alias editing. Namun menurut sumber, DC Studios melakukan perubahan drastis pada plot Aquaman 2, sehingga berbeda dari film yang sudah 4 kali diuji coba sebelumnya.

Selain mengubah plot, sumber juga menyebutkan bahwa villain yang ditampilkan juga mengalami perubahan. Tidak dijelaskan secara pasti perubahan seperti apa yang DC Studios lakukan terhadap keseluruhan cerita Aquaman and the Lost Kingdom alias Aquaman 2.

Beberapa waktu lalu, muncul laporan yang menyebut bahwa Aquaman and the Lost Kingdom berakhir dengan berantakan. Setelah melakukan test screening, beberapa pihak mengklaim bahwa film tersebut dianggap membosankan dan tidak sebaik film pertama. Bahkan disebutkan juga Aquaman and the Lost Kingdom berpotensi menjadi salah satu film terburuk DC Universe. Padahal filmnya masih digarap oleh James Wan, sutradara yang sukses menggarap film pertama.

James Wan kabarnya sangat kesulitan untuk membuat film ini. Apalagi filmnya dibuat saat James Gunn dan Peter Safran melakukan perubahan masif terhadap berbagai film DC Universe. Sepertinya karena banyak keadaan yang terus berubah, James Wan kesulitan untuk menyesuaikannya.

Jika film ini berakhir dengan buruk, maka kemungkinan besar Jason Momoa tak akan lagi memerankan Aquaman dalam film berikutnya. Apalagi dengan James Gunn yang tertarik untuk menjadikan Jason Momoa sebagai pemeran Lobo. Kita nantikan aja ya Geeks nasib akhir filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/