Proyek adaptasi live-action One Piece yang akan tayang di platform Netflix dikabarkan sudah menemukan aktor pemeran salah satu kru bajak laut Rambut Merah lainnya, Yasopp. Proyek adaptasi live-action One Piece direncanakan mulai tayang perdana pada tahun ini, dan dengan kemunculannya, untuk pertama kalinya para fans akan melihat cerita petualangan Luffy dan kru Topi Jerami dalam “dunia nyata.”

Sejauh ini, diketahui sejumlah nama sudah bergabung dalam proyek tersebut mulai dari aktor Inaki Godoy yang akan berperan sebagai Luffy, Mankenyu yang berperan sebagai Zoro, dan sebagainya. Setelah Netflix menemukan aktor yang akan memerankan karakter penting di ceritanya, kabarnya mereka juga kembali menambahkan aktor lain dalam proyeknya. Aktor tersebut akan memerankan figur penting bagi salah satu kru Topi Jerami yaitu Yasopp.

Menurut kabar yang dihadirkan oleh Comicbook, aktor Stevel Marc akan menjadi pemeran Yasopp di musim perdana live-action One Piece. Hal ini bahkan dikonfirmasi di akun Twitter resmi sang aktor. Sebelumnya juga beberapa aktor lainnya sempat memberikan petunjuk tentang keterlibatan dari Stevel Marc dalam proyek ini. Aktor Stevel Marc sendiri pernah berperan di berbagai judul series atau pun film seperti The Mauritanian, Professionals, Commandos, Lockdown, dan sebagainya.

Buat Geeks yang kurang familiar dengan karakter Yasopp dia adalah salah satu anggota dari kru bajak laut Rambut Merah yang dipimpin oleh Shanks. Yasopp merupakan ayah dari Usopp, salah satu kru bajak laut Topi Jerami. Keduanya sama-sama memiliki peran sebagai penembak jitu di kru bajak lautnya. Bahkan, Yasopp adalah inspirasi dari Usopp untuk menjadi seorang penembak jitu sekaligus menjadi seorang bajak laut. Reputasi Yasopp sebagai seorang penembak jitu bahkan diakui oleh banyak orang di dunia One Piece.

Sejauh ini, informasi plot yang diketahui dari proyek adaptasi live-action tersebut ceritanya akan mengadaptasi East Blue Saga alur cerita pertama dalam cerita One Piece di mana Luffy akan merekrut kru Topi Jerami awal. Bila memang demikian, artinya mungkin kita tidak akan banyak melihat aksi dari Yasopp terlepas dari cerita kilas baliknya. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa penampilan Marc dalam memerankan penembak jitu terbaik di dunia One Piece ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.