Film terbaru Ant-Man and the Wasp: Quantumania secara tidak langsung telah menggiring Fase 5 MCU ke arah film crossover mendatang yaitu Avengers: The Kang Dynasty. Itulah mengapa banyak penggemar yang merasa yakin bahwa selanjutnya banyak superhero yang akan kembali menampakan dirinya, termasuk yang telah melakukan debutnya di Fase 4 beberapa tahun ke belakangan. Bahkan menurut kabar terbaru cepat atau lambat kita akan bisa menyaksikan film Shang-Chi 2 dan Eternals 2 dengan para superhero ikonisnya.

Pada tahun 2021, film Shang-Chi and the Legend of Ten Rings telah memperkenalkan kepada kita superhero asia bernama Shang-Chi (Simu Liu) dan juga senjata pamungkasnya yang disebut Ten Rings. Kemudian tidak lama setelah itu kita juga bisa melihat aksi dari kelompok superhero Eternals, yang terdiri dari Sersi (Gemma Chan), Kingo (Kumail Nanjiani), Phastos (Brian Tyree Henry), Makkari (Lauren Ridloff), Druig (Barry Keoghan), Thena (Angelina Jolie), dan masih banyak lagi. Bukan tidak mungkin para superhero ini nantinya akan bergabung dengan Avengers untuk melawan Kang the Conqueror.

Kabar pembaruan tentang film Shang-Chi 2 dan Eternals 2 sendiri baru saja datang dari insider kredibel KC Walsh yang mengklaim bahwa dua sekuel yang sudah sangat penggemar antisipasi tersebut telah “ditambakan ke dalam kalender produksi Marvel Studios.” Yang artinya kemungkinan besar saat ini studio sudah memulai rencana untuk mengembangkan bahkan menggarap kedua film tersebut.

Sebelumnya presiden Marvel Studios Kevin Feige memang sempat mengisyaratkan pengembangan sekuel Shang-Chi, dengan laporan lain yang mengatakan bahwa produksi filmnya direncanakan untuk segera dimulai para tahun ini. Sedangkan untuk Eternals 2, meskipun tidak ada kabar pembaruan yang menjelaskan kapan sekuelnya akan digarap, tetapi credit film pertamanya telah menjanjikan bahwa “ETERNALS will return…”

Penting untuk diingat bahwa film Shang-Chi 2 dan Avengers: The Kang Dynasty memang sudah terkonfirmasi akan disutradarai oleh Destin Daniel Cretton, yang sebelumnya menggarap film pertama Shang-Chi. Sayangnya, sejauh ini masih belum jelas apakah sutradara Chloe Zhao juga akan kembali menggarap film kedua Eternals atau tidak. Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabarnya, semoga saja dalam waktu dekat ini ada lebih banyak kejelasan dari Marvel Studios termasuk tanggal rilis kedua filmnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.