Beberapa waktu lalu Fast Furious 10 alias Fast X baru saja melakukan promosi filmnya secara besar-besaran, dengan merilis trailer, teaser, dan juga poster. Sesuai dengan apa yang sudah diharapkan sebelumnya oleh para penggemar, trailer film kesepuluh Fast & Furious ini banyak memperlihatkan adegan yang makin tidak masuk akal, seperti ledakan luar biasa di tengah kota dan aksi Dom yang mampu menghancurkan dua helikopter menggunakan mobilnya. Dengan imajinasi yang tidak terbatas di filmnya, sebuah adegan di akhir trailer Fast X bahkan mengindikasikan kemunculan dua cyborg wanita. Mari kita bahas teorinya, Geeks!

Letty dan Cipher Menjadi Cyborg

Di akhir trailer terbaru Fast X, kita bisa melihat sebuah adegan di mana istri Dom, Letty (Michelle Rodriguez), dan villain veteran Cipher (Charlize Theron) bertarung dengan kekuatan penuh. Terlepas dari cuplikannya yang menegangkan, jika kalian perhatikan sebenarnya pertarungan epik tersebut tampak seperti dilakukan oleh dua wanita super. Selain lompatannya cukup tinggi, setiap hantaman dari pertarungan mereka ini terlihat dapat menyebabkan benda-benda di sekelilingnya hancur. Apakah sejak awal mereka adalah petarung UFC, atau justru karena ada sesuatu yang baru dalam diri mereka?

Yang lebih menariknya lagi, sebelum pertarungan antara Letty dan Cipher terjadi, cukup jelas bahwa mereka ada di sebuah ruangan khusus yang mirip seperti laboratorium eksperimen, lengkap dengan komputer canggih dan cakar mekanis di langit-langit ruangan. Berdasarkan semua petunjuk inilah muncul teori bahwa kemungkinan tubuh mereka telah lebih dahulu ditanamkan teknologi cyber-genetik yang secara tidak langsung mengubah Letty dan Cipher menjadi cyborg di film Fast X. Itulah mengapa pertarungan mereka dapat menghancurkan seisi ruangan dan menyebabkan kepanikan di lab.

Adakah Cyborg di Fast & Furious?

Jika kalian menganggap teori cyborg di Fast X ini terlalu berlebihan, mungkin kalian belum melihat film spin-off Fast & Furious yang berjudul Hobbs & Shaw (2019). Di film garapan sutradara David Leitch ini, karakter Luke Hobbs dan Deckard Shaw dari Dwayne Johnson dan Jason Statham diceritakan harus berhadapan dengan organisasi teroris penggila teknologi yang disebut Eteon. Nah Eteon yang dipimpin oleh sosok misterius bernama The Director ini lantas mengutus karakter Brixton dari Idris Elba untuk menghadapi Hobbs dan Shaw. Faktanya Brixton tidak lain adalah seorang cyborg yang dijuliki ‘Black Superman’.

Dalam kisah originnya, setelah direkrut oleh Eteon, tubuh Brixton ditanami dengan sejumlah teknologi cyber-genetik , mulai dari tulang belakang mekanis, implan mata, dan lengan prostetik antipeluru. Itulah mengapa kekuatan, kecepatan, dan daya tahan tubuh Brixton lebih superior dari manusia biasa. Hal ini bahkan diakui langsung oleh Hobbs dan Shaw yang sampai harus bekerja sama demi mengalahkannya di ending Hobbs & Shaw. Meskipun pada akhirnya sang Black Superman mati, tetapi Eteon masih tetap eksis dan bukan tidak mungkin organisasi penggila teknologi ini akan kembali di Fast X nanti.

Arti Kemunculan Cyborg di Fast X

Jika benar Letty dan Cipher menjadi kelinci percobaan Eteon selanjutnya, cukup masuk akal jika di Fast X nanti mereka akan menjadi cyborg seperti Brixton. Dan tentunya dengan kembalinya organisasi Eteon, hal ini dapat menjawab misteri yang selama ini membuat penggemar penasaran dengan hubungan antara film Hobbs & Shaw dengan keseluruhan waralaba Fast & Furious. Nantinya setelah melalui eksperimen cyber-genetik, mungkin pada akhirnya Letty akan bisa kembali bersatu dengan keluarga balap Dom, sementara Cipher akan tetap bersama dengan Eteon.

Dengan kehadiran dua cyborg baru ini, pertempuran keluarga balap Dom di film Fast X nanti bisa berpotensi lebih meriah dari yang penggemar bayangkan sebelumnya. Selain Cipher, filmnya sendiri sebenarnya sudah dipastikan akan menghadirkan karakter Dante Reyes dari Jason Momoa yang sangat ingin membalaskan dendamnya kepada keluarga Dom. Tidak aneh jika nantinya para antagonis ini akan membangun aliansi dengan Eteon agar bisa memenangkan pertempuran. Sepertinya akan sangat menarik jika Eteon pada akhirnya menjadi musuh terbesar keluarga balap Dom di ending Fast & Furious saga.

Itulah pembahasan tentang teori kelahiran cyborg Letty dan Cipher di film Fast X nanti. Meskipun kebenarannya masih belum bisa dipastikan, tetapi berdasarkan apa yang terlihat di trailernya cukup jelas bahwa ada sesuatu yang akan terjadi kepada Letty dan Cipher di filmnya nanti. Bagaimana menurut kalian? Film Fast X yang disutradarai oleh Louis Leterrier ini dijadwalkan untuk tayang di bioskop tanggal 19 Mei 2023 mendatang, so kita nantikan saja keseruannya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.