Setelah lebih dari 13 tahun berlalu, James Cameron akhirnya sukses menggarap sekuel film Avatar berjudul The Way of Water. Filmnya memang dirilis akhir tahun 2022 lalu, tetapi saat ini kita masih bisa melihat beberapa bioskop yang masih menayangkan filmnya.  Avatar: The Way of Water baru-baru ini pun resmi menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa. Dengan kesuksesan besar yang diraih, penggemar bertanya-tanya apakah James Cameron akan membuat series spinoff Avatar atau tidak.

Di tengah masa kejayaan franchise Avatar, James Cameron dengan tegas mengatakan bahwa dia tidak tertarik untuk membuat series spinoff Avatar. Saat melakukan sesi wawancara dengan Los Angeles Times, James Cameron mengatakan bahwa kondisi ekonomi saat ini tidak memungkinkan untuk membuat series spinoff Avatar apapun.

“Saat ini, kondisi ekonomi sangat tidak masuk akal untuk membuat spinoff (Avatar) dengan (teknologi) CGI kami ke series. Tetapi biaya dan hal-hal lainnya akan semakin turun saat kami mulai memperkenalkan mesin (CGI) ini dalam prosesnya, dan akan membuatnya otomatis. Tanya saya lagi dalam lima tahun.” Ungkap James Cameron.

Untuk membuat sebuah film Avatar, dibutuhkan biaya yang sangat mahal. Tetapi James Cameron menyebutkan bahwa mungkin lima tahun lagi, teknologi serupa yang digunakan untuk membuat film Avatar mungkin akan lebih murah lagi. Dan disitulah dia mungkin akan membuat series spinoff Avatar.

Dilansir dari berbagai sumber, biaya pembuatan Avatar: The Way of Water menghabiskan anggaran sebesar $300 – 400 juta. Itu berarti hampir setara dengan Rp 6.2 triliun, angka yang fantastis untuk membuat sebuah film. Dan itupun tidak termasuk dengan biaya mempromosikan filmnya. Memang untuk membuat Avatar: The Way of Water, James Cameron menggunakan berbagai teknologi canggih, seperti motion capture, dan berbagai kamera canggih yang digunakan di bawah air, sehingga pembuatannya sangat mahal.

Tetapi angka tersebut sepadan dengan hasil akhir yang diraih, di mana filmnya menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa. Kita tunggu aja ya Geeks, apakah film ini mampu memuncaki film terlaris sepanjang masa atau tidak, mengingat Avatar: The Way of Water masih rilis di banyak bioskop di seluruh dunia.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/