Sukses dengan season perdananya yang rilis pada tahun 2021 lalu, serial Loki akan melanjutkan kisahnya dengan season kedua yang dijadwalkan untuk tayang di Disney+ pada tahun ini. Sejauh ini masih belum terungkap akan seperti apa plot dari Loki season 2, tetapi berdasarkan ending season sebelumnya dan juga rumor terbaru yang beredar di kalangan penggemar, kemungkinan besar nantinya varian Kang dari Jonathan Majors akan memainkan peran yang lebih besar dan berdampak.

Sebagai pengingat, di Loki season 1 sendiri varian Kang yang bernama He Who Remains hanya muncul di episode 6 yang berjudul ‘For All Times, Always’. Pada episode terakhir tersebut terungkap bahwa He Who Remains adalah penguasa Time Variance Authority dan Sacred Timeline yang sesungguhnya. Singkat cerita setelah Loki bertemu dengannya dan Sylvie membunuhnya, multiverse Marvel akhirnya kembali muncul sekaligus merilis sejumlah varian Kang lain yang berpotensi lebih mengancam dari He Who Remains.

Selaras dengan penggambaran kejadian di ending season 1, baru-baru ini The Cosmic Circus melaporkan bahwa varian Kang lain yang masih diperankan oleh Jonathan Majors akan tampil lebih banyak di Loki season 2. Lebih jauh lagi mereka bahkan mengklaim bahwa Majors diharapkan untuk tampil paling sedikit di tiga episodenya. Jika season kedua nanti mempunyai jumlah episode yang sama dengan season sebelumnya, yaitu enam episode, artinya kita akan bisa melihat penampilan Kang di separuh runtime serialnya.

Berbicara tentang varian Kang yang berpotensi muncul di Loki season 2, sebelumnya sebuah rumor yang cukup viral di kalangan penggemar sempat mengabarkan bahwa Kang ‘the Inventor’ alias varian Kang penemu yang bernama Victor Timely akan menampakan dirinya dihadapan sang God of Mischief. Rumor ini bahkan didukung dengan adegan singkat yang ada di film terbaru MCU Ant-Man and the Wasp Quantumania. Jika benar seperti itu kasusnya tidak aneh jika nantinya varian Kang memang akan mempunyai peran yang lebih besar dari season sebelumnya.

Berdasarkan kabar terbaru ini, di mana Kang berpotensi muncul di tiga episode Loki season 2, bukan tidak mungkin juga nantinya kita akan melihat lebih dari satu varian Kang. Kira-kira menurut kalian selain Victor Timely, siapa lagi varian Kang yang bisa muncul di season kedua nanti, Geeks? Kita nantikan saja kejutan dan keseruannya. Serial Loki season 2 sendiri diharapkan untuk tayang perdana di Disney+ pada akhir tahun ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.