Beberapa tahun lalu, Warner Bros mencoba menghidupkan tim Justice League Dark ke versi live action. Awalnya mereka akan membuat film Justice League Dark. Namun setelah mengalami kendala pada pengembangan filmnya, akhirnya Warner Bros mengubah Justice League Dark menjadi series. J.J. Abrams pun kemudian ditunjuk untuk sebagai produser eksekutifnya.

Setelah Warner Bros berganti kepemimpinan, perubahan besar terjadi. Imbasnya, berbagai series seperti Madame X dibatalkan. Namun tidak jelas apakah Justice League Dark bernasib sama seperti proyek lainnya yang dibatalkan atau tidak. Tetapi sekarang, ada kabar terbaru terkait nasib series Justice League Dark.

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Warner Bros telah membatalkan proyek Justice League Dark, yang tadinya bakal rilis di layanan streaming HBO Max. Justice League Dark sebelumnya dikembangkan oleh J.J. Abrams dan rumah produksinya, Bad Robot. Namun belum ada pihak manapun, baik dari Warner Bros, HBO Max, dan J.J. Abrams yang mengkonfirmasi kabar ini.

Kabarnya nih Geeks, ada kekhawatiran dari Warner Bros karena anggaran yang cukup besar untuk membuat series tersebut. Tadinya, Justice League Dark bakal menjadi series “ala” Avengers, yang berada di DC Universe, sehingga akan menampilkan banyak karakter di dalamnya. Namun setelah James Gunn dan Peter Safran mengambil alih DC Studios, banyak rencana yang berubah.

James Gunn dan Peter Safran pun sudah mengumumkan rencana jangka panjang DC Universe, di mana mereka akan merilis beberapa film dan series baru seperti Superman: Legacy dan Waller. Menariknya, James Gunn mengumumkan bahwa dia akan membuat film Swamp Thing. Dalam komik, Swamp Thing adalah anggota Justice League Dark.

Mungkin James Gunn berencana menyiapkan Justice League Dark di DC Universe buatannya, dan film Swamp Thing menjadi awal pengenalan Justice League Dark. Dengan mengenalkan Justice League Dark, DC Universe bisa memasukan unsur magis dan supernatural, sesuatu yang belum disentuh secara mendalam oleh pesaing mereka, yaitu MCU. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbaru tentang proyek ini, apakah masih terus berlanjut atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/