Selama bertahun-tahun, proyek Nova tak kunjung terealisasi. Padahal Kevin Feige sudah menyebutkan bahwa mereka berencana membuat proyek Nova sejak tahun 2020 lalu. Namun proyek Nova tidak ada di Phase Multiverse Saga yang sudah diumumkan Marvel Studios. Sejak itulah berbagai rumor tentang proyek Nova terus bermunculan, dan puncaknya terjadi pada akhir tahun lalu.

Sebagai karakter penting di Marvel, kemunculan Nova sangat dinantikan penggemar. Apalagi sekarang dengan MCU yang sudah merambah ke dunia kosmik dan multiverse yang sangat megah. Tetapi untungnya nih Geeks, ada kabar terbaru tentang proyek Nova yang datang dari sumber terpecaya.

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Nova akan menjadi series yang ditayangkan di Disney+. Sumber juga menyebutkan bahwa series Nova masih dalam tahap pengembangan, tetapi pengembangannya berjalan lambat karena Marvel Studios memiliki rencana baru untuk phase 5 MCU.

Marvel Studios dikabarkan tengah mengevaluasi kembali berbagai series Disney+, dan berencana untuk mengurangi jumlah series yang akan mereka buat, demi memastikan kualitasnya tetap terjaga. Sebenarnya MCU sudah menyiapkan jalan bagi bergabungnya Nova. Seperti yang kita ketahui dalam film Avengers: Infinity War, planet Xandar (rumah Nova Corps) pernah disebutkan. Planet tersebut ternyata dihancurkan oleh Thanos yang mengincar Power Stone. Nova bisa diceritakan selamat dari kehancuran Xandar.

Dalam komik, Richard Riders mendapatkan kekuatan Nova setelah Nova Corps dihancurkan. Jadi sangat mungkin di MCU, Nova membangun kembali Nova Corps. Namun yang harus dicatat, tidak diketahui secara pasti apakah Nova yang muncul di MCU nanti adalah Richard Riders atau Sam Alexander.

Jika menilik ke belakang, Richard Riders sering beraksi saat muncul ancaman kosmik, sementara Sam Alexander lebih sering beraksi ketika Bumi terancam.
Jika dilihat dari segi popularitas, Richard Riders mungkin lebih populer ketimbang Sam Alexander. Jadi lebih besar kemungkinan Richard Riders untuk muncul di MCU. Tinggal masalah waktu sebelum akhirnya Marvel Studios resmi mengumumkan proyek ini di masa depan. Kita tunggu aja ya Geeks informasi berikutnya tentang proyek ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/