Spoiler lengkap untuk manga One Piece chapter 1075 sudah mulai muncul dan berdasarkan informasinya ada cukup banyak momen menarik. Dalam chapter 1074 kemarin, kita melihat sesuai yang luar biasa di mana Sentomaru menerjunkan Pacifista terkuatnya yaitu MK III. Pacifista ini sengaja diterjunkan untuk membantu kru Topi Jerami kabur dari pulau Egghead. Mereka menyerang pasukan dari CP0.

Di sisi lain, kita juga melihat bagaimana Bonney yang masuk ke dunia mimpi milik ayahnya, Kuma. Meskipun sudah dilarang oleh Vegapunk, namun Bonney tetap memaksa untuk menyentuh isi kenangan Kuma yang tersimpan di sebuah ruangan. Kita pun kemudian melihat cerita masa kecil Kuma yang sangat tragis. Lalu, apa yang terjadi di chapter 1075? Berikut adalah spoiler lengkapnya.

Muncul Sosok Misterius

Spoiler lengkap One Piece 1075 dibuka dengan kemunculan sosok misterius yang diduga adalah pengkhianat dari kelompok mereka. Hal ini diketahui setelah Shaka melihat monitor di tempat Phytagoras berada. Seperti yang diketahui, di akhir chapter 1074 kemarin salah satu satelit Vegapunk ini pergi ke sebuah ruangan. Namun, di sana, dia tiba-tiba mendapatkan serangan berupa ledakan.

Di chapter 1075 kemudian terungkap jika phytagoras berhasil selamat, setelah dia melepaskan kepalanya tepat waktu. Yang menarik adalah muncul sosok bayangan seseorang yang menghancurkan seluruh Den Den Mushi pengawas. Sebelum menghancurkan yang terakhir, Shaka melihat ada sosok bayangan misterius. Banyak spekulasi muncul jika itu adalah bayangan dari sosok pengkhianat.

“Vegapunk” Adalah Pengkhianatnya

Seperti yang dijelaskan di atas, masih jadi pertanyaan besar siapa sosok misterius yang sudah melukai Phytagoas. Yang lebih parahnya lagi, ternyata sosok misterius ini bukan hanya melakukan sabotase di pulau Egghead. Dia juga ternyata memerintahkan Seraphim untuk menyerang CP0 dan juga Luffy, Zoro, dan yang lainnya. Para satelit Vegapunk pun tidak mampu untuk menghentikan atau memberikan perintah kepada Seraphim.

Seperti yang diungkapkan oleh Shaka, bahwa artinya sosok yang memerintahkan para Seraphim tersebut tidak lain adalah Vegapunk. Namun, di chapter sebelumnya, Vegapunk sendiri sedang bersama Bonney dan tubuh Vegapunk sendiri berubah jadi anak kecil. Apakah sosok misterius tersebut memang Vegapunk asli atau justru ada satelit lainnya yang belum dihadirkan oleh Oda Sensei.

Seraphim Diluar Kendali

Kelompok Topi Jerami berpencar untuk mencari keberadaan Vegapunk yang asli. Mereka kemudian dibagi menjadi empat kelompok. Terdapat beberapa momen menarik yang memperlihatkan kedahsyatan teknologi Vegapunk. Misalnya, terdapat permata atau perhiasan yang dibuat oleh manusia. Ada juga Organoids, organ buatan yang sengaja diciptakan untuk menghadirkan kloning.

Dan terakhir, Usopp diperkenalkan dengan sengaja yang mampu memantulkan apa pun. Di tengah-tengah pencarian mereka, muncul Seraphim. S-Snake berhasil membuat York berubah jadi batu. Sedangkan, S-Bear dan S-Hawk menyerang lab di mana Luffy, Zoro, Lucci, dan Kaku berada. Seraphim benar-benar diluar kendali di mana mereka justru menyerang Luffy dan yang lain, bahkan CP0.

Kerja Sama Masa Lalu

Melihat situasi yang tidak terkendali di mana Seraphim menyerang mereka semua, Rob Lucci dan Kaku pun memberikan tawaran kerja sama. Mereka meminta Luffy dan Zoro untuk melepaskan borgol batu laut dan bertarung bersama menghadapi Seraphim. Keduanya meminta untuk melupakan perselisihan atau permusuhan lama mereka dan fokus untuk kerja sama demi mengalahkan Seraphim.

Namun, yang terjadi adalah Luffy dan Zoro justru menghadirkan wajah yang kocak seperti yang sering diperlihatkan di arc Wano. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana mantan rival ini saling bekerja sama untuk menghadapi Seraphim. Meskipun kecil kemungkinannya, bukan mustahil jika Luffy dan Zoro akhirnya mau bekerja sama dengan dua CP0 tersebut. Hal ini karena situasinya yang mendesak mereka untuk melakukan hal tersebut.

Berdasarkan spoiler lengkap One Piece 1075 ini bisa disimpulkan jika situasi di pulau Egghead semakin kacau dan tidak terkendali. Kru Topi Jerami dan para satelit Vegapunk harus menghadapi banyak keanehan. Kondisi ini diperparah dengan kemunculan sosok misterius lainnya yang menyabotase semua hal di pulau Egghead. Bahkan, dia berhasil memerintahkan Seraphim dan tidak bisa untuk dihentikan. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.