Pada tahun 2005, Keanu Reeves mendapat kesempatan untuk memerankan karakter Constantine yang sangat terkenal dari DC Comics. Meskipun saat itu film superhero tidak sebeken sekarang, tetapi film Constantine sangat sukses meski mendapat respon yang beragam. Dan setelah kesuksesan itu, Warner Bros akhirnya berencana membuat film keduanya, lebih dari 15 tahun setelah film pertama rilis.

Film kedua masih digarap oleh Francis Lawrance dengan naskah yang dibuat Akiva Goldsman. Dan baru-baru ini, muncul detail informasi baru tentang film Constantine 2. 
Dalam sebuah wawancara dengan Deadline, Akiva Goldsman mengungkap cerita dari film Constantine 2 yang tengah dia garap.

Menurut Akiva, filmnya masih akan berfokus pada perjuangan Constantine yang harus mempertahankan penghalang antara Bumi dan makhluk jahat. “Film baru ini memperluas tema originalnya, tentang menjaga penghalang antara Bumi dan makhluk jahat yang ada di sisi lain.”

Akiva juga menambahkan, “Kita bisa melihat dunia baik dan jahat, dan noir yang indah dan otentik, di mana ada sebuah dunia dibalik dunia baik dan jahat, dan dunia tadi saling hidup berdampingan dengan kita dari dekat. Di luar itu, kami masih memikirkannya saat saya menulis naskahnya.”

Tidak diketahui secara pasti siapa villain utama yang bakal dihadirkan dalam filmnya nanti. Tetapi musuh bebuyutan Constantine, Nergal, sepertinya menjadi pilihan yang sempurna untuk dimunculkan. Menariknya nih Geeks, dalam komik, Constantine cukup dengan karakter Swamp Thing, dan beberapa waktu lalu DC Studios sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat film Swamp Thing yang mengungkap asal-usulnya.

Apakah keduanya akan saling bertemu? Tentunya hal tersebut masih belum diketahui mengingat Constantine 2 sepertinya berada di Elseworld DC Universe. Constantine 2 sepertinya bernasib sama seperti The Batman 2 atau Joker: Folie a Deux yang berada di Elseworld, sehingga mereka tidak bisa melebur dengan karakter lainnya di DC Universe.

Hingga kini, DC Studios belum mengumumkan jadwal rilis untuk Constantine 2. Tetapi sepertinya filmnya baru akan rilis pada tahun depan. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/