Rilis perdana pada tahun 2007 silam, I Am Legend adalah film pasca apokaliptik zombie yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Richard Matheson serta dibintangi oleh aktor populer Will Smith. Setelah 15 tahun berlalu, sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa film I Am Legend 2 akan segera digarap, setelah melihat kesuksesan dari versi live action The Last of Us di HBO yang berhasil menggambarkan dunia pasca apokaliptik setelah puluhan tahun berlalu.

Pada tahun lalu memang sudah pernah terungkap bahwa Warner Bros. telah memulai pengembangan sejumlah film yang sebelumnya sukses di pasaran. Salah satunya adalah I Am Legend 2 yang digadang-gadang akan kembali dibintangi oleh Will Smith serta pemeran baru Michael B. Jordan. Akiva Goldsman yang sebelumnya bertindak sebagai salah satu produser sekaligus penulis skenario film pertamanya, sekarang kembali memberikan kabar pembaruan kepada penggemar bahwa timnya akan segera menggarap sekuel yang sudah sejak lama dinantikan oleh para penggemar.

Dalam sesi wawancaranya dengan DeadlineGoldsman mengungkapkan bahwa sekuel I Am Legend merupakan satu dari dua proyek besar yang saat ini telah mulai digarap bersama WB. “Saat ini kami telah memulai dua proyek yang menyenangkan. Yaitu sekuel I Am Legend, dengan Will [Smith] dan Michael B. Jordan sebagai bintangnya, serta sekuel Constantine bersama Keanu Reeves yang akan disutradarai oleh Francis Lawrence,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Goldsman menjelaskan bahwa “[I Am Legend 2] akan dimulai dengan kisah yang berlangsung sekitar beberapa dekade kemudian dari film pertama. Saya terobsesi dengan The Last of Us, di mana kita bisa melihat dunia pasca apokaliptik dengan rentang waktu 20-30 tahun. Kalian bisa melihat bagaimana Bumi kembali mengambil alih dunia. Saya tidak tahu apakah nantinya mereka akan naik ke gedung Empire State, yang jelas kemungkinannya sanga tidak terbatas.”

Meskipun Goldsman sudah memberikan sedikit bocoran tentang timelinenya, yang jadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana karakter Will Smith bisa hidup kembali di I Am Legend 2, mengingat di film pertamanya dia telah melakukan pengorbanan heroik. Tampaknya Akiva Goldsman memang berniat menyambung ending alternatif film pertama dengan menggambarkan karakter Smith masih hidup, dengan tetap mengacu pada materi aslinya. Karena sekarang proyeknya baru dimulai, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.