Kejutan besar muncul bagi para fans dari film animasi karya DreamWorks Animation yaitu How to Train Your Dragon, di mana film ini akan kembali tayang di bioskop dalam versi live-action. How to Train Your Dragon merupakan sebuah film threequel yang diadaptasi dari buku anak-anak karya Cressida Cowell dengan judul yang sama. Ceritanya berfokus pada petualangan seorang Viking muda bernama Hiccup dan juga naga miliknya yaitu Toothless.

Film animasi ini berhasil meraih kesuksesan besar, bahkan menjadi salah satu film animasi terbaik di tahun 2010. Kejutan kemudian muncul setelah terdapat kabar jika film animasinya akan diadaptasi dalam versi live-action. Kabar tersebut pertama kali dihadirkan oleh Deadline. Dalam laporannya dituliskan jika pihak Universal sedang mengembangkan proyek film live-action tersebut. Dean DeBlois, sutradara sekaligus penulis naskah untuk film animasinya, kembali ditunjuk untuk menulis dan menyutradarai film live-action ini.

Diketahui jika proyek live-action How to Train Your Dragon menjadi debut DeBlois dalam perannya sebagai sutradara film live-action. Dia akan mengerjakan proyek tersebut bersama Marc Platt. Menurut laporan tersebut juga proses casting untuk filmnya sudah mulai dilakukan. Satu hal yang menarik dan tentunya akan menjadi rasa penasaran para fans adalah bagaimana kemudian pihak rumah studio menghadirkan teknologi CGI untuk menggambarkan Toothless dan berbagai naga lainnya.

Para fans tentunya berharap jika karakter naga yang muncul di film live-action nanti bisa muncul serealistis mungkin. Hal ini karena para naga di tiga film animasinya dianggap sangat menawan dan juga itu yang jadi salah satu daya tarik filmnya. Deadline juga melaporkan jika film live-action tersebut akan menghadirkan plot yang sama seperti tiga film animasinya. Setelah Hiccup menemukan dan merawat seekor naga bernama Hiccup, keduanya kemudian menjalin hubungan yang spesial.

Ternyata, tanpa diduga Hiccup merupakan sosok yang sangat ahli dalam melatih para naga. Hiccup juga menjadi satu-satunya orang dan harapan dari bangsanya untuk membangun hubungan yang baik dengan kaum naga. Film live-action How to Train Your Dragon direncanakan tayang pada 14 Maret 2025 mendatang. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari proyek film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.