Tidak lama lagi, Fast X alias Fast Furious 10 akan segera dirilis. Film tersebut akan tayang di bioskop pada 19 Mei 2023. Dalam film ini, Dominic Toretto dan keluarganya kembali berurusan dengan Cipher, yang masih menjadi ancaman serius. Tetapi Cipher tidak akan sendiri, karena akan ada villain lain yang muncul yaitu Dante. Sebagai film dengan segudang mobil-mobil epik, lantas yang menjadi pertanyaan adalah apa saja film baru yang bakal diperlihatkan dalam Fast X? Berikut adalah mobil-mobil baru yang diperlihatkan muncul dalam filmnya, yang mayoritasnya adalah mobil-mobil klasik. Apa saja?

Chevrolet Impala

Dalam salah satu adegan singkat, Dante yang diperankan Jason Momoa tampak menggunakan sebuah Chevrolet Impala klasik berwarna ungu. Dia bersiap berhadapan langsung dengan Dominic Toretto yang menggunakan Dodge Charger buatan tahun 1970. Dan menariknya, Vin Diesel juga pernah memperlihatkan video mobil ini saat syuting filmnya berlangsung, bersama dengan Jason Momoa yang tampak senang menaiki mobil Chevrolet Impala sambil berucap, “Akhirnya aku memiliki mobil yang cepat”. Mobil tersebut pertama kali diperkenalkan di tahun 1958, dan di tahun 1965 menjadi model terlaris dari Chevrolet.

Dodge Charger SRT Hellcat 2023 Redeye

Sedan empat pintu ini memiliki tenaga yang luar biasa. Dibalik kap mesin, terdapat mesin V-8 supercharged dan mampu memuntahkan tenaga hingga 797 HP. Dengan mesin besar tersebut, mobil ini sejajar dengan rival mahal lainnya yaitu Mercedes-AMG GT63 dan Porsche Panemera Turbo S. Selain mampu dibawa kebut-kebutan, Hellcat Redeye juga mampu diajak berjalan bersama keluarga. Dalam trailer Fast X, kita bisa melihat saat mobil ini digunakan oleh Dominic Toretto, saat melakukan aksi berbahaya di Turin Italia. Dia sepertinya tengah dikejar oleh Dante yang memburunya.

Datsun 240Z

Dalam gambar yang memperlihatkan lokasi syuting Fast X, tampak sebuah mobil Datsun 240Z berwarna kuning cerah dengan body kit. Mobil ini diperkenalkan pada tahun 70-an dan sempat menjadi mobil sport terlaris di tahun tersebut. Memang penampilan mobil ini sangat eksotis di jalanan, dengan kap mesin panjang, dan lampu bulat yang ikonik. Berkapasitas dua orang, mobil ini memiliki mesin 2.4 liter dengan transmisi manual 4-Speed. Dalam Fast X, banyak yang berspekulasi bahwa Datsun 240Z akan digunakan oleh Brie Larson. Namun dalam sebuah adegan, mobil tersebut digunakan oleh seorang karakter wanita baru yang belum diketahui namanya.

Lamborghini Gallardo

Dalam salah satu adegan di trailer, terlihat sebuah mobil Lamborghini Gallardo. Mobil tersebut berada dalam konvoi bersamaan dengan Hummer H2 dan sebuah truck besar. Lamborghini tersebut tampak memimpin konvoi tersebut. Namun tidak diketahui secara pasti siapa yang mengendarai mobil ini. Tetapi sepertinya Roman Pearce lah yang beruntung untuk mengendarainya. Kemungkinan Lamborghini Gallardo dan Hummer H2 tersebut mengawal truck besar yang mengangkut Cipher. Gallardo adalah mobil sport Lamborghini yang paling laku karena terjual lebih dari 10.000 unit. Bermesin 5,2 liter dengan V10, mobil ini mampu berlari dari 0-100 KM/H dalam hitungan 4.2 detik.

Ford FairlaneĀ 

Mobil berikutnya yang juga terlihat di lokasi syuting adalah Ford Fairlane buatan tahun 1966. Mobil tersebut berwarna merah, dan sepertinya dimiliki oleh Tej Parker. Namun dalam trailer Fast X, tidak diperlihatkan siapa sosok yang mengedarai film ini. Dalam trailer, kita hanya melihat mobil ini terlibat pengejaran di mana Dom mencoba menyelamatkan putranya dari Dante. Aslinya, mobil ini dijual antara tahun 1955 hingga 1970 oleh Ford di Amerika Utara. Dan seiring waktu, nama tersebut mengacu pada sejumlah kelas mobil Ford. Meski bukan mobil yang kencang, tetapi mobil ini sangat ikonik di masanya.

Chevrolet El Camino

Chevrolet El Camino klasik juga muncul dalam lokasi syuting Fast X. Menariknya, ada dua versi mobil ini yang diperlihatkan, yaitu versi original, dan satunya adalah versi dengan peluncur rocket. Dalam trailernya pun, kita bisa melihat saat Jakob Toretto mengemudikan kendaraan ini dalam sebuah pengejaran di jembatan Los Angeles. Jakob yang pernah menjadi penjahat ini muncul untuk membantu menyelamatkan keponakannya. Chevrolet El Camino adalah mobil klasik buatan tahun 1959 dan diproduksi terakhir di tahun 1987. Sebagai mobil pick-up, mobil ini memang terkenal bandel untuk urusan mesin, dan terjual sangat banyak.

Alfa Romeo 2000 GT

Dalam trailer Fast X, kita bisa melihat Alfa Romeo 2000 GT berwarna orange memulai konvoi di tengah-tengah kerumunan. Tetapi kemudian mobilnya harus melakukan beberapa manuver, karena sepertinya Dante mulai mengejar pengemudi mobil ini. Dan sosok orang yang berada di balik kemudinya adalah Han. Mobil dua pintu ini dibekali dengan mesin 1.3 liter dan 2.0 liter dengan transmisi manual 5 Speed, dan Alfa Romeo sengaja membuat 2000 GT untuk melanjutkan kesuksesan pendahulunya Alfa Romeo Giulietta Coupe. Mobil ini diproduksi antara tahun 1963 hingga 1977.

Itulah dia Geeks beberapa mobil baru yang dikenalkan dalam film Fast X. Tentu saja mobil-mobil ini sengaja dihadirkan untuk memeriahkan filmnya yang bertabur dengan mobil-mobil epik. Di antara mobil di atas, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/