Dalam sejarah industri perfilman Hollywood ada banyak sekali film sukses yang bertahan untuk waktu yang sangat lama di hati para penggemarnya. Alasannya karena cerita, karakter, dan kualitas yang disajikan telah berhasil memberikan kesan yang cukup berdampak bagi para penontonnya. Di mana hal tersebut justru membuat banyak penggemar sering kali tidak sadar bahwa aktor yang terlibat di dalamnya sebenarnya telah meninggal dunia, khususnya yang karakternya lebih populer dari pemeran aslinya. Berikut ini para aktor besar yang sering dianggap masih hidup oleh para penggemar filmnya!

Paul Newman

Jika kalian pernah menonton film animasi Cars (2006), mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan salah satu karakter utamanya yang bernama Doc Hudson. Mobil Hudson Hornet 1951 berwarna biru ini diperkenalkan sebagai tokoh Radiator Springs, yang kemudian menjadi kepala tim balap Lighting McQueen. Pengisi suaranya yang tidak lain adalah aktor veteran Paul Newman sebenarnya telah meninggal dunia pada tahun 2008. Walaupun begitu karakter Doc Hudson masih tetap dimunculkan di film Cars 2 (2011), dan juga Cars 3 (2017) dengan suara Newman yang sempat tidak terpakai di film pertamanya. Faktanya Newman sendiri adalah pembalap sekaligus aktor yang sangat terkenal pada tahun 80-an.

Michael Clarke Duncan

Michael Clarke Duncan adalah salah satu aktor Hollywood yang terkenal mempunyai tubuh sangat tinggi dan besar. Perannya sebagai pria spesial bernama John Coffey di film The Green Mile (1999) telah berhasil membuat namanya makin populer di kalangan penggemar. Sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa, The Green Mile sendiri sampai hari ini masih sering ditonton oleh para penggemar muda di seluruh dunia. Itulah mengapa banyak orang yang mengira bahwa Clarke Duncan masih hidup. Faktanya aktor yang memerankan Kingpin di film Daredevil (2003) ini telah meninggal dunia sejak tahun 2012 silam.

Richard Griffith

Hanya dengan melihat gambar di atas, para penggemar setia film Harry Potter pasti akan langsung ingat dengan karakter yang diperankan oleh Richard Griffith ini. Dia adalah paman Harry bernama Vernon Dursley yang diceritakan telah merawatnya selama bertahun-tahun dengan cukup keras. Saat waralaba Harry Potter berakhir pada tahun 2011Griffith sebenarnya sempat membintangi film besar lainnya, seperti Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011) dan Hugo (2011). Sayangnya, tidak seperti kematian pemeran Severus Snape yaitu Alan Rickman yang cukup viral, karena peran Griffith yang minor tidak banyak yang tahu bahwa aktor ini telah meninggal dunia pada tahun 2013.

Don Rickles

Toy Story bisa dibilang merupakan salah satu waralaba animasi tersukses yang pernah diciptakan oleh Disney. Film yang bercerita tentang mainan yang bisa hidup ini dimeriahkan oleh karakter jenaka bernama Mr. Potate Head, yang disuarakan oleh aktor Don Rickles. Meskipun aktor yang memulai kariernya sejak tahun 50-an ini telah meninggal dunia pada tahun 2017, suaranya masih tetap digunakan pada kemunculan Mr. Potato Head di film Toy Story 4 (2019). Jika kalian perhatikan, di film keempat Toy Story tersebut Mr. Potato Head yang semula terkenal cerewet, lebih sering terlihat diam. Alasannya karena Disney tidak mempunyai banyak suara Rickles untuk membuat karakternya lebih aktif.

Kevin Conroy

Meskipun sekarang banyak sekali aktor yang terkenal sebagai pemeran Batman, tetapi penggemar setia tayangan animasi DC pasti sepakat bahwa Kevin Conroy adalah pengisi suara Batman terbaik sepanjang masa. Saking banyaknya peran Batman, baik di serial, film, maupun game yang disuarakan oleh Conroy, sebagian penggemar mengira bahwa dia masih ada di antara kita semua. Padahal pengisi suara yang sempat menjadi aktor pemeran Batman tua di serial live action Batwoman ini sebenarnya telah meninggal pada tahun 2022 lalu. Menariknya, suara Conroy masih akan bisa kita dengarkan di game Suicide Squad: Kill the Justice League yang dijadwalkan untuk rilis bulan Mei nanti.

Itulah para aktor besar Hollywood yang jarang diketahui telah meninggal dunia. Saking populernya karakter yang mereka perankan di berbagai media, tidak aneh jika masih ada saja yang menganggap para aktor ini masih aktif di Hollywood. Apalagi banyak karya yang justru masih tetap menggunakan suara atau footage lama mereka meskipun aktor asilnya telah meninggal. Hal inilah yang pada akhirnya membuat penggemar di seluruh dunia yang tidak terlalu update dengan kabar kehidupan pribadi para aktor Hollywood, tidak tahu fakta yang sebenarnya telah terjadi, bahkan sampai bertahun-tahun kemudian.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.