Indiana Jones 5 alias Indiana Jones and the Dial of Destiny adalah film terbaru dari franchise Indiana Jones yang akan rilis pada 30 Juni 2023. Pembuatan film ini mengalami banyak kendala, mulai dari COVID-19 yang menghambat syuting, hingga cedera yang dialami oleh Harrison Ford di lokasi syuting.

Bahkan film ini mengalami beberapa kali pergantian sutradara, hingga akhirnya James Mangold terpilih. Meski tak lagi disutradarai oleh Steven Spielberg, tetapi dia tetap dilibatkan dalam film ini dalam kapasitas berbeda yaitu eksekutif produser. Sebelumnya, Steven Spielberg memutuskan untuk mengundurkan diri dari proyek ini.

Padahal Steven Spielberg adalah sutradara yang sudah membesarkan nama Indiana Jones sejak film pertama. Sementara untuk naskah film kelima digarap oleh Jez Butterworth dan John Henry Butterworth. Sesuai dengan yang dijanjikan sebelumnya, Lucasfilm akhirnya merilis materi promosi baru untuk film ini.

Dalam acara Super Bowl, Lucasfilm merilis trailer baru film Indiana Jones and the Dial of Destiny. Trailer ini memperlihatkan banyak hal, termasuk versi muda Indiana Jones. Dengan menggunakan teknologi de-aging, Harrison Ford dapat tampil lebih muda saat memerankan Indiana Jones.

Trailernya juga mengungkap saat Indiana Jones muda berhadapan dengan karakter Jurgen Voller muda yang diperankan oleh Mads Mikkelsen, di mana kejadian tersebut terjadi di tahun 40-an. Harrison Ford sudah memastikan bahwa film Indiana Jones and the Dial of Destiny bakal menjadi film terakhirnya sebagai Indiana Jones.

Dan setelah kepergian Harrison Ford nanti dari franchise ini, James Mangold sendiri sudah menjelaskan bahwa tidak ada rencana untuk memilih aktor lain untuk memerankan Indiana Jones. Memang banyak penggemar yang menganggap bahwa karakter Indiana Jones hanya bisa diperankan oleh Harrison Ford, sehingga tidak mungkin karakter tersebut diperankan aktor berbeda.

Meski begitu, franchise Indiana Jones masih akan terus berlanjut tanpa kehadiran Harrison Ford. Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Disney dan Lucasfilm tengah mengembangkan proyek baru dari franchise Indiana Jones. Kita tunggu aja ya GeeksĀ  informasi baru terkait proyek tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/