Tidak lama lagi, kita akan segera melihat penampilan Batman versi Michael Keaton dan Ben Affleck dalam film The Flash. Keaton akan kembali melanjutkan Batman versinya yang muncul dalam film Batman (1989) dan Batman Returns (1992). Sementara Ben Affleck melanjutkan Batman versinya yang muncul dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League.

Mengingat film The Flash bakal menampilkan multiverse, muncul pertanyaan besar tentang siapa lagi Batman yang kemungkinan akan muncul. Karena tentu saja kemunculan Batman sangat dinantikan, mengingat dia adalah karakter yang sangat ikonik. Baru-baru ini, ada rumor yang menyebutkan bahwa George Clooney akan kembali memerankan Batman di masa depan DC Universe.

Tetapi kemudian James Gunn membantah kabar tersebut dan mengatakan bahwa hanya ada dua Batman yang tersisa di DC Universe, yaitu Batman yang menjadi ayah Damian Wayne di film The Brave and the Bold, dan Batman versi Robert Pattinson (yang berada di Elseworld). James Gunn sendiri memastikan bahwa Batman dalam film The Brave and the Bold akan diperankan oleh aktor baru, bukan aktor lama Batman.

Dan seperti yang sudah dikonfirmasi sebelumnya bahwa The Flash menjadi film terakhir dari Batman yang diperankan Michael Keaton dan Ben Affleck. Setelah itu, mereka berdua tidak akan lagi memerankan karakter tersebut di DC Universe. Film The Flash sendiri bakal menjadi reboot dari DC Universe, dan setelah film tersebut dirilis pada pertengahan tahun ini, beberapa hal di DC Universe akan berubah, termasuk para pemeran dan karakter yang hadir di dalamnya.

Apa yang diungkap oleh James Gunn juga sejalan dengan yang diungkap oleh David Zaslev. Pada bulan November 2022, David Zaslev yang menjadi CEO Warner Bros juga sempat mengatakan bahwa tidak akan ada empat Batman di masa depan DC Universe. Dan ini sepertinya menjadi upaya “bersih-bersih” yang dilakukan oleh Warner Bros dan DC Studios. Kita tunggu aja ya Geeks siapa aktor beruntung yang nantinya akan terpilih sebagai pemeran baru Batman di DC Universe.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/