Batman adalah karakter ikonik yang melakukan debut dalam komik DC di tahun 1939. Sejak itulah Batman sering tampil di berbagai komik DC, dan dipertemukan dengan superhero lain seperti Superman, Wonder Woman, dan beberapa pahlawan lain yang tergabung dalam Justice League. Batman tak hanya muncul dalam komik, karena dia juga muncul dalam berbagai versi, seperti versi live action-nya.

Film terbaru yang bakal menampilkan live action Batman adalah The Flash. Tak tanggung-tanggung, film tersebut bakal menampilkan lebih dari satu Batman, yaitu Batman versi Michael Keaton dan Ben Affleck. Mereka berdua akan menjadi mentor dari karakter Barry Allen yang diperankan Ezra Miller.

Setelah trailer film The Flash dirilis pagi tadi, muncul gambar yang memperlihatkan deretan kostum Batman yang diperankan Michael Keaton. Kostum Batman tersebut berada dalam Bat Cave yang juga sempat diperlihatkan dalam poster yang rilis kemarin. Sepertinya, masing-masing dari kostumnya memiliki fungsi berbeda, terlihat dari kostum paling kanan yang memiliki penutup mata terpisah. Kemungkinan kostum tersebut digunakan saat misi Batman di udara.

Sementara kostum paling tengah, kostum tersebut lebih mirip seperti armor yang terbuat dari besi atau sejenisnya, yang kemungkinan digunakan Batman untuk skala pertarungan yang lebih masif lagi. Secara garis besar kostumnya masih terlihat klasik, meski sedikit dibalut dengan beberapa sentuhan modern.

Michael Keaton sendiri akan memerankan Batman yang sama dengan yang muncul dalam film Batman (1989) dan Batman Returns (1992). Itu berarti, Keaton kembali memerankan karakter tersebut setelah 30 tahun. Dan sepertinya, ini bakal menjadi penampilan terakhir Keaton sebagai Batman. Pasalnya film The Flash menjadi reboot bagi DCU, dan setelah film The Flash dirilis, mereka akan bergerak ke arah yang berbeda.

Hal sama juga sepertinya terjadi dengan Ben Affleck, yang sebelumnya terdepak dari DCU setelah Warner Bros dan DC Studios memutuskan membuat film Batman berbeda yang menceritakan Batman muda. Kita tunggu aja ya Geeks penampilan dua versi Batman dalam film The Flash nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/