Geeks masih ingat dengan Spider-Man Noir yang diperankan oleh Nicolas Cage dalam film Spider-Man into the Spider-Verse? Yap, dia adalah karakter yang sangat ikonik. Karakternya sendiri diadaptasi dari komik Spider-Man Noir yang memulai debut pada tahun 2009. Komik tersebut menjadi bagian dari alam semesta Marvel Noir.

Buat Geeks yang belum tahu, Spider-Man Noir adalah Peter Parker yang tinggal di New York, yang hidup selama masa Great Depression di seluruh dunia. Peter Parker mendapatkan kekuatan setelah dia digigit laba-laba yang bersembunyi dalam artefak yang dia temui, dan sejak itulah dia diberkahi dengan berbagai kekuatan dan menjadi Spider-Man Noir.

Meski jarang muncul, tetapi dia sangat terkenal, karena penampilannya yang berbeda dan latar belakangnya yang menarik untuk disimak. Nah menariknya, ada upaya untuk membawa Spider-Man Noir ke arah yang berbeda.

Baru-baru ini, Variety melaporkan bahwa Amazon tengah mengembangkan series live action Spider-Man Noir. Namun belum diketahui judul pasti dari series tersebut. Yang pasti, seriesnya bakal menceritakan petualangan Spider-Man tua yang tinggal di New York pada tahun 30-an. Sumber juga menyebutkan bahwa series tersebut berada di semestanya sendiri, dan Peter Parker bukanlah karakter utamanya.

Dalam seriesnya nanti, Oren Uziel akan menjadi penulis naskah. Selain menulis naskah, Uziel juga akan menjadi produser eksekutifnya bersama dengan Phil Lord, Christopher, dan Amy Pascal.

Nama Uziel mungkin terdengar asing di telinga Geeks, tetapi dia adalah penulis berbakat yang sudah mengerjakan berbagai film besar seperti The Lost City, 22 Jumpt Street, Mortal Kombat, dan The Cloverfield Paradox. Proyek film terbarunya adalah John Wick: Chapter 4 dan film adaptasi Borderlands.

Ini menjadi proyek kedua yang dibuat atas kerjasama Sony dan Amazon. Sebelumnya, diumumkan bahwa Amazon tengah mengembangkan series Silk: Spider Society, dengan Angela Kang yang ditunjuk sebagai showrunnernya.

Sejauh ini, hanya dua proyek tersebut yang tengah dikembangkan. Kemungkinan, masih ada lebih banyak proyek-proyek lainnya di masa depan, mengingat saat ini Sony memiliki hak penuh atas 900 lebih karakter yang terkait dengan Spider-Man.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/