Toy Story adalah salah satu waralaba animasi tersukses yang dimiliki oleh Disney. Pertama kali rilis pada tahun 1995, saat ini waralabanya telah mempunyai setidaknya empat film utama termasuk Toy Story 4 (2019) dan satu spin-off baru berjudul Lightyear (2022).

Sekarang, dalam pengumuman terbarunya Disney mengungkapkan bahwa mereka telah resmi memulai pengembangan proyek Toy Story 5 dan sejumlah film animasi lainnya. Saat Toy Story 4 menghibur para penggemarnya beberapa tahun lalu, banyak yang mengira bahwa waralaba animasi tentang mainan kesayangan Andy ini telah berakhir dengan cukup baik.

Pasalnya di ending filmnya kita semua diperlihatkan pada peristiwa mengharukan di mana Woody, Bo Peep, dan dombanya memutuskan untuk berpisah dengan Buzz, Jessie, Mr. & Mrs. Potato, serta mainan lainnya yang kembali kepada pemilik baru mereka Bonnie. Namun berdasarkan laporan terbaru ini tampaknya petualangan dari para mainan hidup tersebut masih akan terus berlanjut.

Dilansir dari laporan Variety, baru-baru ini melalui earnings call Disney, CEO Disney Bob Iger mengumumkan bahwa film Toy Story 5 sudah mulai memasuki tahap pengerjaan di Pixar Animation Studio. Meskipun Iger tidak menjelaskan secara detail seperti apa plotnya nanti dan kapan tanggal rilisnya, tetapi setidaknya sekarang penggemar bisa kembali bersemangat untuk menantikan sekuel teranyar dari waralaba pemenang Oscar, Toy Story.

Dalam pengumuman terbarunya ini Iger juga mengonfirmasi bahwa selain Toy Story 5, Disney juga sudah memulai pengembangan film animasi dari waralaba sukses lainnya, termasuk sekuel Frozen dan Zootopia.

Mengingat dua waralaba animasi Disney yang terbilang baru ini sangat digandrungi oleh banyak penggemar dari segala usia, cukup masuk akal jika ke depannya studio akan merilis film Frozen III dan Zootopia 2. Keduanya sama-sama mempunyai banyak potensi kisah yang masih bisa dieksplorasi.

Di sisi lain pengumuman film Toy Story 5 sendiri justru memicu banyak pertanyaan dari para penggemar. Mengingat sekarang mainannya sudah terbagi menjadi dua kelompok, masih belum jelas siapa yang akan jadi bintang utama di film kelimanya nanti, kelompok Woody yang tinggal di karnaval atau kelompok Buzz yang tinggal bersama Bonny. Kita lihat saja nanti seperti apa kelanjutan kabarnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.