Money Heist adalah salah satu series yang paling sukses yang dimiliki Netflix. Memiliki judul asli La Casa de Papel, series ini memiliki total 5 musim dan resmi berakhir pada tahun 2021. Buat Geeks yang belum tahu, Money Heist menceritakan tentang Profesor yang merekrut beberapa orang untuk melakukan perampokan terbesar di dunia. Masing-masing perampok tersebut akan menggunakan topeng berdasarkan karya pelukis Salvador Dali.

Dan karena sangat sukses, Netflix tak ragu untuk memperluas semesta Money Heist dengan membuat spinoff-nya. Bahkan beberapa waktu lalu, Netflix juga merilis Money Heist: Korea, yang tentu saja diperuntukan bagi mereka yang gemar dengan para pemeran dari korea. Menjelang perilisannya di tahun ini, Netflix membagikan materi promosi baru untuk spinoff Money Heist.

Baru-baru ini, Netflix merilis teaser perdana spinoff Money Heist berjudul Berlin. Dalam teasernya, kita bisa melihat kembalinya Berlin alias Andres de Fonolloso, yang terakhir kali terlihat dalam Money Heist Season 5. Dia tampak merencanakan aksi pencurian baru, yaitu pencurian permata di sebuah tempat yang sepertinya berada di Paris.

Menariknya dalam ending teasernya, Berlin melihat ke arah miniatur seorang wanita, yang sepertinya series Berlin ini bakal menghadirkan wanita yang memiliki peran penting. Terakhir, teasernya mengungkap kapan seriesnya akan dirilis yaitu pada Desember 2023. Tapi tidak diketahui tanggal pastinya.

Well, karena ini adalah prekuel, maka kita bisa melihat Berlin hidup kembali. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Berlin mengorbankan hidupnya Money Heist Season 2. Tetapi karena populer, karakter tersebut kembali dimunculkan dalam Money Heist Season 3 dan 5 dalam adegan kilas balik. Jadi, series ini bakal menceritakan perjalanan awal Berlin sebelum dia bertemu dengan Profesor, Denver, Tokyo, dan lainnya.

Selain menghadirkan Pedro Alonso sebagai pemeran Berlin, seriesnya juga menghadirkan beberapa aktor lainnya seperti Tristan Ulloa sebagai Damian, Michelle Jenner sebagai Keila, Begona Vargas sebagai Cameron, dan masih banyak lagi. Series ini digarap oleh duet Esther Martinez Lobato dan Alex Pina. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan seriesnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/