Pertama kali diperkenalkan Marvel Studios melalui film Guardians of the Galaxy (2014), karakter Rocket Racoon yang disuarakan oleh Bradley Cooper merupakan salah satu anggota penting dari tim kosmik Guardians versi MCU. Bersama anggota lain, termasuk Groot, Star-Lord, Drax, Gamora, Nebula, dan Mantis, rakun humanoid ini telah melalui banyak sekali misi sulit.

Sekarang, berdasarkan sinopsis terbaru untuk film Guardians of the Galaxy 3 mendatang, terungkap bahwa kali ini nyawa Rocket dalam keadaan terancam. Beberapa waktu lalu sutradara James Gunn sempat mengonfirmasi bahwa selain Star-Lord, selama ini Rocket adalah superhero utama dari waralaba Guardians of the Galaxy.

Gunn bahkan merasa perlu menyelesaikan kisah Rocket di MCU, sebelum dirinya meninggalkan Marvel Studios dan melanjutkan pekerjaannya di jagat sinema DC Universe sebagai bos baru DC Studios. Film terakhir Guardians versi James Gunn ini digadang-gadang akan menyajikan cerita yang sangat menyentuh sekaligus penuh dengan kejutan.

Dalam sinopsis resmi GOTG 3 alias Guardians of the Galaxy 3 yang baru saja dibagikan oleh Disney (via The Direct), disebutkan bahwa meskipun masih dalam keadaan duka karena kehilangan Gamora, tetapi Peter Quill alias Star-Lord merasa dirinya harus lebih fokus dengan tim Guardians demi mencegah kehilangan anggota tim lainnya.

Sayangnya ketika dia berpikir seperti itu, justru nasib Rocket diceritakan harus terancam oleh orang dari masa lalunya, yang kemungkinan besar berhubungan dengan supervillain High Evolutionary (Chukwudi Iwuji). Simak sinopsis lengkapnya di bawah ini:

“Dalam [kisah] ‘Guardians of the Galaxy Vol. 3’ dari Marvel Studios, kumpulan orang-orang aneh favorit kita diceritakan mulai hidup di Knowhere. Namun, tidak lama setelah itu hidup mereka mulai berubah karena gema masa lalu Rocket yang penuh dengan gejolak. Peter Quill, yang masih terhuyung-huyung karena kehilangan Gamora, harus mengumpulkan tim di sekelilingnya untuk menjalani misi berbahaya demi menyelamatkan nyawa Rocket, di mana jika misi ini tidak berhasil diselesaikan, kemungkinan besar hal tersebut akan mengarah pada akhir Guardians yang selama ini kita kenal.”

Dari sinopsis terbaru ini bisa kita simpulkan bahwa sebagian besar misi yang akan dilakukan oleh Star-Lord dan kawan-kawan di GOTG 3 nanti adalah menyelamatkan Rocket Racoon dari masa lalunya.

Mengingat musuh utama di film ini adalah High Evolutionary yang terkenal sebagai maniak evolusi, kemungkinan besar evolusi masa lalu Rocket sampai akhirnya menjadi seperti sekarang tidak lain disebabkan olehnya. Apakah para Guardians bisa menyelesaikan misi mereka? Jawabannya hanya akan terungkap saat film Guardians of the Galaxy Vol. 3 tayang di bioskop pada tanggal 5 Mei nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.