Tidak lama lagi, film Ant-Man and the Wasp: Quantumania alias Ant-Man 3 bakal rilis di bioskop. Jika tidak ada halangan, film tersebut akan rilis pada 17 Februari 2023. Tetapi sepertinya Indonesia akan mendapat jatah rilis lebih dulu ketimbang negara lain, seperti yang terjadi pada film-film MCU sebelumnya.

Dalam film ini, kita akan kembali melihat Ant-Man yang diperankan Paul Rudd, dan beberapa karakter lainnya seperti Wasp, Cassie Lang, Hanky Pym dan masih banyak lagi. Menariknya, film ini tak hanya menampilkan Kang the Conqueror sebagai satu-satunya villain. Filmnya juga akan menghadirkan MODOK sebagai salah satu villain yang bakal di hadapi Ant-Man dan kawan-kawan.

Baru-baru ini, Marvel Studios membagikan sebuah trailer featurette untuk Ant-Man and the Wasp: Quantumania alias Ant-Man 3. Dalam featurette tersebut, kita bisa melihat penampilan perdana saat MODOK mengeluarkan kekuatannya. MODOK tampak menembakkan laser dari kepalanya untuk meledakkan musuh yang belum diketahui identitasnya. Tetapi kemungkinan besar sosok tersebut adalah Ant-Man alias Scott Lang.

Masih belum diketahui apa yang menjadi pemicu pertarungan MODOK dengan karakter yang masih misterius tersebut, tetapi tentu saja MODOK terlihat sangat marah dan mengeluarkan laser pinknya yang dahsyat. Sejauh ini, tidak diketahui secara pasti apa kekuatan MODOK di MCU. Jika melihat ke komik, MODOK juga memiliki kekuatan lainnya, kekuatan psikokinesis yang dapat memengaruhi pikiran orang lain disekitarnya.

Selain itu, MODOK adalah karakter yang sangat cerdas, yang mampu mengolah data dalam hitungan detik. Ia pun mampu menyimpan banyak informasi di kepalanya. Karena sangat cerdas, MODOK mampu menebak pergerakan lawan dan menghitung segala kemungkinan yang akan terjadi. Dan lewat perhitungan tersebut, dia juga secara tidak langsung bisa membaca apa yang akan terjadi di masa depan.

Sementara itu di komik, MODOK mampu mengeluarkan laser berkat ikat kepalanya yang mampu memancarkan energi yang sangat kuat. Tidak diketahui secara pasti apakah Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan menampilkan juga ikat kelapa MODOK atau tidak. Yang jelas, MODOK juga bakal menjadi ancaman besar yang bakal dihadapi dalam filmnya nanti, selain Kang the Conqueror.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/