Menjelang ekspansi dinastinya di Marvel Cinematic Universe, kali ini kita akan membahas sejumlah anak Kang the Conqueror versi Marvel Comics yang tidak kalah jahat darinya. Karena bukan tidak mungkin anak-anak Kang yang jarang diketahui oleh penggemar Marvel ini akan muncul juga suatu hari nanti di jagat sinemanya. Faktanya sama seperti superhero dan supervillain Marvel pada umumnya, Kang juga ternyata mempunyai lima anak yang lahir di tengah kesibukannya sebagai sang penakluk Marvel Universe. Siapa saja karakter yang dimaksud? Simak di bawah ini, Geeks.

Ramades

Mengingat Kang mempunyai banyak sekali varian di Marvel Universe, tidak ada yang tahu secara pasti siapa sebenarnya ayah Ramades yang hanya muncul sekilas di komik Fantastic Four berjudul 4 #15 (2005). Namun, melihat setelannya yang mirip seperti firaun, kemungkinan besar musuh Fantastic Four ini adalah anak Kang the Conqueror yang lahir saat dia pertama kali menjelajah waktu ke zaman Mesir Kuno sebagai Rama-Tut. Dengan Spear of Destiny yang menjadi senjata andalannya, Ramades terbukti mempunyai kemampuan untuk menarik berbagai peralatan dan senjata pamungkas dari timeline lain.

Marcus Kang

Marcus Kang adalah anak Kang the Conqueror yang lahir dari ibu tanpa nama, di mana dia muncul pertama kali di komik Avengers Vol. 3 #38 (2001) dengan menggunakan identitas lama ayahnya, Scarlet Centurion. Kemunculannya sebagai bagian dari plot Kang Dynasty ini membuat Marcus Kang cukup terkenal di kalangan penggemar. Sebagai seorang anak villain paling berpengaruh, dalam setiap aksinya dia juga selalu dibekali perlengkapan time travel dan armor canggih yang membuatnya lebih kuat.

Namun, di ending Kang Dynasty sendiri, Marcus Kang justru diceritakan tewas di tangan Kang the Conqueror, yang mengaku bahwa dia bukanlah anak pertama yang telah dibunuhnya. Alasan mengapa Kang membunuhnya tidak lain karena sebelumnya dia punya kencenderungan untuk berpihak pada Avengers, dengan diam-diam membagikan informasi rahasia kepada Carol Danvers yang pada saat itu terkenal dengan identitasnya sebagai Warbird.

Marcus Immortus

Meskipun namanya hampir sama, perlu kita catat bahwa Marcus Immortus adalah sosok yang berbeda dari Marcus Kang sebelumnya. Perbedaan Marcus Immortus sendiri terletak pada asal-usulnya yang justru diceritakan sebagai anak Kang the Conqueror versi tua yang bernama Immortus dan Ravonna Renslayer. Karena kerumitan hidupnya sebagai seorang penjelajah waktu, anehnya Marcus Immortus juga sempat diceritakan berhubungan dengan Carol Danvers sampai memiliki anak yaitu Marcus Immortus itu sendiri. Pusing kan Geeks?

Berdasarkan pengalamannya ini cukup jelas bahwa kejahatan Marcus Immortus adalah berhubungan dengan ibu lainnya sampai menyebabkan time paradox yang sangat kontroversial di kalangan penggemar. Saking kontroversialnya kisah Marcus Immortus dan Carol Danvers ini, Marvel seakan-akan berusaha menguburnya dengan tidak pernah menyinggungnya lagi di Marvel Universe.

Uriel & Eimin

Tidak seperti tiga anak sebelumnya, Uriel dan Eimin yang debut di komik Uncanny Avengers #5 (2013) pada kenyataannya adalah anak kembar dari mutan Archangel yang kemudian diculik oleh Kang the Conqueror sebagai bagian dari rencana besarnya. Karena mereka diculik saat masih kecil, ketika tumbuh dewasa Uriel dan Eimin meyakini bahwa Kang adalah ayah angkat yang layak untuk mereka hormati. Hal tersebut dibuktikan dengan upaya mereka yang selalu menuruti perintah Kang bahkan ketika disuruh menciptakan kiamat baru dengan memusnahkan Bumi dan seluruh isinya.

Sepak terjang merekalah yang akhirnya membuat Uriel dan Eimin dikenal sebagai Apocalypse Twins. Dalam prosesnya setelah mengetahui bahwa Kang hanya memperalat kekuatan mereka, Uriel dan Eimin akhirnya bersumpah untuk menghancurkan semua timeline yang berhubungan dengan Kang, sebelum Kang bersama tim super Chronos Corps dapat membalikan keadaan dengan mengalahkan mereka.

Itulah lima anak Kang the Conqueror yang tidak kalah jahat darinya. Eksistensi kelima karakter ini secara tidak langsung telah membuktikan bahwa Kang adalah manusia biasa. Yang mempunyai hasrat tersendiri untuk mempunyai anak, meskipun tujuannya tidak lain untuk memperlancar misi penaklukannya di Marvel Universe. Mengingat kisah Kang di MCU masih sangat panjang dan juga diselimuti banyak misteri, sepertinya akan sangat menarik jika beberapa di antara anak Kang ini bisa muncul juga pada masa depan. Menurut kalian dari kelima anaknya ini mana yang paling menarik untuk dimunculkan di MCU, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.