Stranger Things menjadi salah satu series andalan Netflix. Seriesnya menceritakan tentang perjuangan para remaja Hawkins yang harus melawan monster yang meneror kota tersebut. Sejauh ini, seriesnya sudah berjalan selama empat musim, dan musim kelimanya akan segera dibuat dalam waktu dekat.

Lantas yang menjadi pertanyaan adalah kapan tepatnya Stranger Things Season 5 mulai memasuki tahap produksi? Saat melakukan sesi wawancara dengan CQ untuk menjawab pertanyaan penggemar, aktor Finn Wolfhard mengatakan bahwa Stranger Things Season 5 akan mulai diproduksi pada bulan Mei.

Namun, Wolfhard juga mengatakan bahwa Stranger Things Season 5 tidak akan rilis di tahun 2024, dan baru dapat kita saksikan di awal tahun 2025. Karena seriesnya baru diproduksi pada Mei, dan menampilkan banyak efek visual yang memukau, sehingga masuk akal jika Duffer Brothers membutuhkan waktu yang lebih lama menggarapnya.

Wolfhard kemudian mengutarakan kebahagiannya ketika kembali di Season 5. “Saya tidak percaya bahwa ini sudah memasuki musim kelima. Saya akan berusia 22 tahun saat itu keluar, saya pikir, saya mulai mengerjakan seriesnya pertama kali pada usia 12 tahun. Itu gila. Saya akan bisa minum bersama Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, dan Noah Schnapp, dan seluruh pemeran lainnya di Stranger Things 5. Anda tidak bisa mengatakan hal yang sama di musim perdananya dahulu.”

Produksi series Stranger Things biasanya dilakukan lebih cepat dari yang diharapkan. Pasalnya para pemeran yang terlibat akan bertambah tua setiap tahun. Jika mereka terlalu tua, maka perawakan mereka tidak akan cocok dengan karakter di Stranger Things yang digambarkan sebagai remaja.

Dan kemungkinan besar, bakal ada lompatan waktu yang diperlihatkan di musim kelima nanti. Sejauh ini, belum ada informasi detail lainnya yang terungkap tentang Stranger Things Season 5. Duffer Brothers sebelumnya mengkonfirmasi bahwa sebagian besar musim kelima akan berlatar di Hawkins.

Selain mengambil latar Hawkins, kemungkinan musim kelima juga akan kembali menghadirkan latar tempat Upside Down, dan mengeksplorasi latar belakang Vecna secara lebih detail. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan dari Season 5 nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/