Liam Neeson adalah aktor kawakan yang sudah banyak membintangi banyak film aksi. Berbagai judul film besar yang pernah dia bintangi antara lain adalah trilogi Taken, Run All Night, dan A Walk Among the Tombstones. Menariknya, Liam Neeson juga pernah bergabung dengan pemeran lainnya dalam franchise Star Wars. Tetapi setelah kemunculan perdananya itu, dia tak lagi terlihat.

Baru-baru ini, Liam Neeson menjawab beberapa pertanyaan penggemar. Ketika salah satu penggemar menanyakan apakah Qui-Gon Jinn akan kembali dalam spinoff atau prekuel Star Wars di masa depan, Liam Neeson memberikan penolakan tegas dan mengatakan bahwa dia tak akan lagi membintangi Star Wars. Lebih lanjut, Neeson pun mengatakan bahwa dia kehilangan minat pada cerita Star Wars.

“Tidak. Star Wars, tidak. Sebanyak aku mengagumi mereka… Ada begitu banyak dari mereka sekarang. Jadi sayangnya, aku kehilangan minat.” Ungkap Liam Neeson. Lewat apa yang dia ungkapkan, sekarang kita bisa mengetahui apa yang menjadi penyebab Liam Neeson tak lagi membintangi Star Wars dan memerankan kembali Qui-Son. Padahal dia pernah ditawari kembali memerankan karakter tersebut dalam proyek lain.

Buat Geeks yang belum tahu, Qui-Gon Jinn pertama kali melakukan debut dalam Star Wars: Episode I – The Phantom Menace. Qui-Gon adalah seorang Jedi Master yang bijaksana sekaligus guru dari Obi-Wan Kenobi. Dalam film tersebut, kita bisa melihat Qui-Gon yang berusaha untuk mempertahankan planet Naboo, hingga akhirnya dia menemukan seorang anak bernama Anakin Skywalker yang sangat kuat dengan Force-nya.

Namun sayangnya, petualangan Qui-Gon tidaklah lama dalam franchise Star Wars. Dia diceritakan tewas oleh Darth Maul di ending The Phantom Menace. Sebenarnya kematian Qui-Gon bukanlah penghalang bagi kemunculannya kembali. Seperti yang kita ketahui, Qui-Gon kemudian muncul kembali melalui kekuatan The Force. Yoda pun dapat berbicara kembali dengan Qui-Gon. Selain itu, Qui-Gon juga pernah berbicara dengan Rey di akhir film The Rise of Skywalker.

Qui-Gon masih terus memberikan nasihat kepada muridnya hingga sekarang. Meski hanya muncul suaranya saja, tetapi karakternya masih memberikan pengaruh yang besar terhadap jalannya cerita.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/