Marvel Studios saat ini tengah disibukkan dengan berbagai proyek MCU yang tengah mereka kerjakan. Selama ini, mungkin MCU menjadi semesta termegah yang pernah dibuat, karena mencakup series dan film. Tetapi tak lama lagi, kemegahan MCU bakal disaingi oleh DC Universe.

DC Studios memiliki rencana yang lebih ambisius, di mana mereka akan menyatukan film, series live action, series, animasi, dan video game dalam satu semesta yang sama. Itu berarti DC Universe tak hanya menjadi tontonan saja, karena bakal dihadirkan juga sisi interaktifnya lewat video game.

James Gunn yang menjadi perwakilan DC Studios juga sudah menyebutkan bahwa tiap karakter dalam film, series live action, series animasi, dan video gamenya akan diperankan oleh satu orang yang sama. Meski itu akan sangat melelahkan bagi sang pemeran, tetapi itu seperti pengorbanan yang harus dilakukan agar DC Universe menjadi lebih besar.

Tinggal pertanyaan terbesarnya adalah bagaimana menyatukan video gamenya dengan film dan series DC Universe. Baru-baru ini, James Gunn mengungkap rencana apa yang bakal dia gunakan untuk menghubungkan video game DC Universe terbaru dengan series dan filmnya.

Disebutkan bahwa James Gunn dan timnya akan membuat cerita baru dalam gamenya, di mana cerita tersebut bakal menjadi jembatan menuju film dan series DC Universe lainnya. Gunn juga menyebutkan bahwa orang-orang yang tidak bermain video gamenya masih dapat mengikuti cerita film dan seriesnya.

Menariknya lagi, James Gunn menyebutkan berapa lama waktu yang dibutuhkan timnya agar mereka bisa merampungkan gamenya, dan membuat cerita saling terhubung. Menurut Gunn, sebuah game AAA membutuhkan waktu sekitar empat tahun untuk membuatnya.

Berarti kemungkinan besar kita baru akan melihat game pertama DC di tahun 2027. Sayangnya, James Gunn masih belum mengumumkan game pertama yang akan mereka buat, beserta developer yang akan menggarapnya.

Dengan cara inilah mungkin DC Universe akan segera mengungguli MCU. Sejak dimunculkan pada tahun 2008, Marvel Studios hanya berfokus kepada film saja. Sementara baru-baru ini mereka melebarkan MCU dengan sebuah series. Dan apakah game terbaru Suicide Squad: Kill the Justice League dan Wonder Woman bakal menjadi bagian dari Elseworlds? Kita nantikan saja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/