Atlantis masih menjadi tempat yang menyimpan misteri. Kota yang hilang ini pertama kali disebutkan oleh Plato dalam buku Timaeus dan Critias. Meski keberadaan Atlantis masih menjadi misteri, tetapi kisahnya sering diangkat dalam berbagai literatur, mulai dari komik, cerita ilmiah, bahkan film. Memang cerita tentang Atlantis sangat potensial, karena banyak orang yang masih penasaran dengan tempat tersebut.

Sudah banyak film yang menghadirkan Atlantis dalam cerita. Contohnya adalah film Justice League, Atlantis: The Lost Empire, dan Aquaman. Dan mayoritas film yang menghadirkan Atlantis di dalamnya berujung dengan kesuksesan besar. Tak lama lagi pun, kita bakal kembali disuguhkan dengan kisah Atlantis paling baru.

Baru-baru ini, Skydance dikabarkan telah membuat kesepakatan dengan Colin Trevorrow untuk menyutradarai dan memproduseri sebuah film Atlantis terbaru. Nantinya, naskah film tersebut bakal digarap oleh Charmaine De Grate. Tadinya, film ini berada di bawah naungan Universal Studios, dengan Trevorrow yang menyutradarai dan mengembangkannya.

Namun kemudian Universal menyerahkan proyek tersebut kepada Trevorrow, hingga akhirnya Skydance mengambil alihnya. Memang sebelumnya, naskah film Atlantis ini sudah dikembangkan, di mana naskahnya ditulis oleh Dante Harper. Namun karena sekarang filmnya berpindah tangan, naskah lama pun tidak lagi digunakan.

Dengan tangan dingin Colin Trevorrow dan Charmaine De Grate, semoga saja filmnya nanti berakhir dengan baik. Trevorrow sendiri terkenal sebagai sebagai sutradara dan penulis dari beberapa film besar seperti Jurassic World: Fallen Kingdom dan Jurassic World.
Sementara itu, De Grate juga terkenal sebagai sebagai penulis dari series The 100 dan House of the Dragon.

Sejauh ini, masih belum diketahui detail cerita dari film ini. Yang jelas, filmnya masih akan menceritakan tentang peradaban maju yang kemudian tenggelam karena keangkuhan manusia. Juga, masih belum diketahui siapa saja pemeran yang bakal terlibat dalam filmnya. Dan karena masih dalam tahap pengembangan awal, kemungkinan film ini baru akan diproduksi pada akhir tahun 2023 atau tahun 2024. Kita tunggu aja ya Geeks film terbaru ini nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/