Selama berdirinya MCU, sudah banyak aktor yang datang dan pergi untuk menghiasi jagat sinematik ini. Sebagai jagat sinematik yang luas dan menghasilkan pundi-pundi uang yang besar, mungkin Geeks berpikir bahwa aktor-aktor yang terlibat di dalamnya akan mendapat gaji yang besar pula. Tetapi ternyata ada beberapa aktor yang justru mendapat bayaran murah saat membintangi MCU. Siapa saja aktor tersebut? Simak di bawah ini Geeks!

Paul Rudd

Sebagai aktor yang sangat beken di Hollywood, mungkin sebagian orang menggangap bahwa Paul Rudd meminta gaji yang sangat besar untuk memerankan Ant-Man dalam film solonya. Ternyata tidak. Paul Rudd dikabarkan hanya mendapatkan bayaran sebesar $300 ribu saja. Padahal anggaran untuk pembuatan film Ant-Man pertama menghabiskan $170 juta. Tetapi ternyata dalam kontrak yang telah disepakati, Paul Rudd disebutkan menerima uang bonus yang sangat besar ketika filmnya meraup pendapatan $500 juta. Dan tentu saja bayaran Paul Rudd lebih besar lagi setelah dia tampil di lebih banyak film MCU.

Tom Hiddleston

Sebelum memerankan Loki di MCU, memang nama Tom Hiddleston kurang begitu terkenal. Tetapi setelah dia memerankan Loki dalam film Thor (2011), popularitasnya naik pesat. Apalagi karakternya yang dia perankan pun sangat ikonik, karena Loki adalah adik Thor yang sangat licik. Menariknya, ketika Tom Hiddleston memerankan Loki, Marvel Studios tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar untuk membayar Hiddleston. Faktanya, Hiddleston hanya mendapatkan gaji sebesar $160 ribu dalam film Thor (2011). Padahal pembuatan film tersebut menghabiskan biaya sebesar $220 juta. Untungnya, Tom Hiddleston kembali muncul di proyek lainnya di MCU dengan bayaran yang lebih besar.

Chris Hemsworth

Siapa yang menyangka jika Chris Hemsworth juga pernah mendapat bayaran yang murah dari perannya sebagai Thor di MCU. Pada awal kariernya di MCU, Chris Hemsworth hanya mendapat bayaran sebesar $200 ribu untuk membintangi film Thor (2011) yang disutradarai oleh Kenneth Branagh. Tetapi yang menjadi catatan bahwa Chris Hemsworth mendapatkan banyak bonus setelah film Thor laku keras. Film tersebut mendapatkan pendapatan lebih dari $450 juta dengan anggaran pembuatan hanya $150 juta. Meski di bayar murah dalam film tersebut, tetapi film itu menjadi batu loncatan Chris Hemsworth untuk tampil lebih banyak lagi di MCU.

Chadwick Boseman

Kiprah Black Panther di MCU sebenarnya masih tergolong baru. Dia melakukan debut di MCU dalam film Captain America: Civil War yang rilis tahun 2016. Dan seperti yang kita ketahui, aktor beruntung yang berkesempatan memerankan karakter tersebut adalah Chadwick Boseman. Meski Black Panther diceritakan sangat kaya raya, tetapi dibalik kekayaan karakternya, Chadwick Boseman hanya dibayar $500 ribu selama debutnya di MCU. Tetapi setelah Boseman kembali membintangi film solo Black Panther, disebutkan bahwa kekayaan Chadwick Boseman melonjak dari $5 juta menjadi $8 juta. Dan tentu saja angka tersebut terus bertambah setelah ia membintangi Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame yang menjadi film terakhirnya.

Chris Evans

Sebagai salah satu karakter utama dan penting di MCU, sebagian Geeks mungkin akan berpikir bahwa bayaran Chris Evans sebagai pemeran Captain America sangatlah besar. Tetapi sebenarnya dalam film Captain America: The First Avengers, Chris Evans hanya mendapatkan bayaran sebesar $300 ribu. Dan menariknya bayaran Chris Evans melonjak drastis menjadi $2 juta dalam film The Avengers. Bayarannya pun terus terus meningkat. Dalam film Captain America: The Winter Soldier, Evans mendapat gaji $3.2 juta, dan dalam Avengers: Age of Ultron dia mendapat $6.9 juta. Dan tentu saja gajinya terus bertambah dalam film-filmnya yang lebih baru di MCU.

Zoe Saldana

Zoe Saldana adalah pemeran Gamora di MCU. Dia melakukan debut dalam film Guardians of the Galaxy pada tahun 2014. Meski sebelum bergabung ke MCU, Zoe Saldana sudah sangat terkenal, tetapi gajinya di MCU hanya sebesar $100 ribu dalam film Guardians of the Galaxy. Namun sekarang, tentunya gajinya jauh lebih besar lagi, dan total kekayaannya diperkirakan mencapai lebih dari $20 juta. Saldana juga sebentar lagi akan kembali muncul dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang digadang-gadang menjadi film terakhir Guardians di MCU. Apakah itu menjadi film terakhirnya? Kita tunggu aja Geeks!

Itulah dia beberapa aktor yang dibayar sangat murah untuk peran mereka di MCU. Meski bayaran tersebut belum termasuk bonus, tetapi tentu saja angka tersebut diluar dari yang kita bayangkan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/