Black Panther: Wakanda Forever adalah film penutup di phase 4 MCU. Film tersebut menghadirkan sosok Black Panther baru yaitu Shuri. Sebagai Black Panther baru, Shuri mengemban tugas penting yaitu melindungi Wakanda dari ancaman luar. Dan dalam film tersebut, dia harus melindungi Wakanda dari Namor dan Talocan, yang berusaha menghancurkan mereka.

Sepanjang film yang berdurasi 2 jam 41 menit ini, kita disuguhkan dengan berbagai pertarungan epik antara Black Panther dan Namor. Sebagai pemimpin Wakanda dan Talocan, Black Panther dan Namor mengerahkan seluruh kemampuan mereka. Namun seperti yang sudah kita tebak, sang jagoan utama berhasil mengalahkan villain.

Setelah beberapa bulan rilis, muncul pertanyaan tentang timeline film Black Panther: Wakanda Forever. Nah untuk menjawab pertanyaan penggemar, sekarang kita sudah mengetahui timeline resminya.

Baru-baru ini, Disney mengumumkan bahwa film Black Panther: Wakanda Forever mengambil timeline antara series Moon Knight dan She-Hulk: Attorney at Law. Dan secara timeline keseluruhan MCU, Black Panther: Wakanda Forever berada diurutan ke-39. Timeline ini sejalan dengan apa yang diungkap oleh Nate Moore, produser dari Marvel Studios.

Sebelumnya Nate Moore pernah mengatakan bahwa Black Panther: Wakanda Forever terjadi setelah Spider-Man: No Way Home dan Eternals. Moore juga mengatakan bahwa Black Panther: Wakanda Forever mungkin terjadi bersamaan dengan Thor: Love and Thunder, dan hampir bersamaan dengan Ant-Man: and the Wasp: Quantumania.

Karena berada di antara Moon Knight dan She-Hulk, ada kemungkinan jika perang besar yang terjadi antara Wakanda dan Talocan juga bersamaan dengan pertarungan antara Khonsu dan Tiamut. Dan mungkin perang tersebut juga terjadi bersamaan dengan transformasi Jennifer Walters menjadi She-Hulk.

Lewat apa yang diumumkan Disney, sekarang kita juga bisa mengetahui bahwa Guardians of the Galaxy Holiday Special menjadi yang paling terbaru secara timeline. Tayangan tersebut rilis di akhir tahun 2022 dan menampilkan aksi kocak dari tim Guardians yang berusaha untuk menghibur Star Lord yang sedih akibat kehilangan Gamora. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang proyek MCU lainnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/