Sebuah proyek film Batman dan Robin terbaru resmi diumumkan pada Senin kemarin yang akan menjadi bagian dari DC Universe. Batman merupakan salah satu karakter yang populer dari DC Comics yang sering diadaptasi dalam versi live-action. Saat ini, ada satu versi live-action dari Batman di layar lebar yaitu yang diperankan oleh Robert Pattinson dalam film The Batman yang rilis pada 2022 kemarin.

Sebelumnya, kita juga memiliki Batman versi live-action yang diperankan oleh Ben Affleck dan Michael Keaton yang mana keduanya akan kembali muncul untuk film The Flash yang akan datang. Kabar terbaru muncul pada Senin kemarin waktu Amerika, di mana Co-CEO dari DC Studios, James Gunn dan Peter Safran, berencana untuk merilis sebuah film Batman terbaru yang akan jadi bagian dari DC Universe.

Dalam presentasinya, James Gunn dan Peter Safran mengungkapkan kepada media tentang berbagai rencana mereka untuk DC Universe. Salah satunnya adalah mereka akan menghadirkan film Batman terbaru yang berjudul The Brave and the Bold. Alur ceritanya sendiri berfokus pada petualangan ayah dan anak, Bruce dan Damian Wayne, di mana Bruce berusaha untuk melatih sang anak agar bisa menjadi lebih baik lagi di bawah pengawasannya.

Dalam proyek film tersebut, Peter Safran dan James Gunn menegaskan bahwa tidak akan ada cameo atau tidak akan muncul karakter Batman yang diperankan oleh Robert Pattinson atau Ben Affleck. Namun, mereka menyebutkan jika akan ada Bat-Family lain yang akan muncul di filmnya. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai siapa Bat-Family yang akan muncul di film tersebut nantinya.

James Gunn dan Peter Safran juga masih belum membeberkan siapa sosok yang akan jadi sutradara untuk filmnya nanti, serta masih belum ada informasi mengenai cast yang akan memerankan para karakternya. The Brave and the Bold sendiri merupakan adaptasi dari komik dengan judul yang sama yang ditulis oleh Grant Morrison. Masih belum diketahui akan seperti apa filmnya, meskipun besar kemungkinan akan ada perubahan cerita dan detail lain yang dihadirkan di filmnya nanti yang membedakan dengan versi komik. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai proyek film Batman dan Robin ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.