Selama bertahun-tahun, Marvel dan DC berlomba-lomba membuat sebuah sinematik universe yang berisikan para superhero dan villain andalan mereka. Marvel dengan MCU-nya (Marvel Cinematic Universe), sementara DC datang dengan DCU (DC Universe). Jika MCU masih bergulir dengan rencana awal, lain halnya dengan DC Universe. Pasalnya baru-baru ini, DC Universe mengalami perombakan total, yang dilakukan oleh James Gunn dan Peter Safran.

Nah, dalam konfrensi pers yang baru saja digelar, James Gunn ingin memastikan bahwa MCU dan DC Universe akan sangat berbeda. Meski keduanya masih menceritakan tentang pahlawan super dan setiap proyek saling berhubungan, tetapi banyak perbedaan yang dihadirkan. Selain itu, James Gunn juga menyebut identitas DC Universe yang tidak dimiliki oleh MCU, seperti yang dia sebutkan di bawah ini.

“Banyak orang berpikir itu (DC Universe) akan menjadi Marvel 2.0. Dan tentunya saya belajar banyak hal di Marvel, Anda tahu. Saya pikir kami (DC Universe dan MCU) akan memiliki banyak perbedaan. Saya pikir salah satu alasan mengapa saya menyukai DC adalah karena itu benar-benar alam semesta lain, itu adalah dunia alternatif.” Ungkap James Gunn.

James Gunn kemudian menambahkan, “Anda tahu di Marvel, secara umum itu (mengambil latar) di New York, Chicago, San Francisco, dan tempat lain. Di sini, di DC Universe, kami memiliki Metropolis, Gotham, Themyscira, Atlantis, dan Bialya. Semua itu berada di alam semesta fiksi dan ini adalah dunia yang kami ciptakan. Kami datang ke dunia di mana pahlawan super sudah ada, dan telah ada sejak lama.”

Memang lewat apa yang diungkapkan oleh James Gunn, ada perbedaan besar antara MCU dan DC Universe. MCU dimulai dengan dunia nyata tanpa adanya pahlawan super. Dan perlahan, dunia tersebut mulai diisi beberapa pahlawan super, hingga akhirnya puluhan pahlawan super tersebut membentuk tim pelindung Bumi. Sementara itu, DC Universe adalah alam semesta tempat pahlawan super sudah lama hidup. Jadi tidak perlu lagi memperkenalkan mereka secara perlahan. Kita tunggu aja ya Geeks proyek terbaru dari DC Universe nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/