Setelah terpilih sebagai pemimpin baru DC Studios, James Gunn dan Peter Safran melakukan perombakan besar di DC Universe. Keduanya mulai merancang ulang DC Universe, dan meninggalkan pondasi cerita yang dibuat lebih dulu oleh Zack Snyder. Dan setelah penantian yang cukup panjang, James Gunn dan Peter Safran akhirnya mengumumkan proyek baru yang menjadi bagian dari DC Universe rancangan mereka.

Lewat video yang dibagikan di akun Twitter James Gunn, sekarang kita mengetahui bahwa DC Studios tak hanya akan berfokus kepada film, melainkan juga pada series live action dan animasi yang bakal tayang di HBO Max. Nah berikut adalah detail tentang film dan seriesnya yang sudah diungkap ke publik. Apa saja?

Creature Commandos: Ini merupakan series animasi berjumlah 7 episode yang bakal ditayangkan di HBO Max. Series ini ditulis langsung oleh James Gunn, yang menceritakan petualangan Rick Flag, Dr. Phosphorus, Nina Mazursky, Frankenstein, G.I. Robot dan masih banyak lagi. Series ini terkait langsung dengan versi series dan film live action-nya. Juga, ini akan terkait dengan gamenya. Semuanya berada di alam semesta yang sama. Dan nantinya, DC Studios juga akan mengunakan aktor yang sama dalam semua versi.

Waller: Waller adalah series spinoff yang menceritakan kisah Amanda Waller yang masih terus berlanjut dari film-film DC sebelumnya. Karakternya masih diperankan oleh Viola Davis, dan akan mengambil latar waktu antara series Peacemaker Season 1 dan 2. Dan menariknya, para pemeran lama akan kembali dalam seriesnya nanti. Produser eksekutif Doom Patrol, Jeremy Carver dan Christal Henry ditunjuk untuk memimpin series ini, yang bakal tayang di HBO Max.

Superman Legacy: Mungkin inilah film yang paling ditunggu-tunggu karena menampilkan Superman yang sama sekali baru. Superman: Legacy rencananya akan rilis di bioskop pada 11 Juli 2025, dengan James Gunn yang akan mengarahkannya. Meski series Creature Commandos dan Waller akan rilis lebih dulu, tetapi Superman: Legacy bakal menjadi film pembuka DC Universe. Film ini tidak akan lagi menceritakan asal-usul Superman dan justru berfokus pada Superman yang menyeimbangkan warisan Kryptonnya dengan sisi manusianya. Saat ini, belum ada aktor yang ditunjuk memerankan Superman.

Green Lanterns: Series live action ini bakal menghadirkan dua Green Lanterns sekaligus yaitu Hal Jordan dan John Stewart. Seriesnya bakal tayang di HBO Max dan digambarkan sebagai series yang menampilkan banyak misteri, mirip seperti True Detective. Nantinya, para Green Lanterns akan bertugas sebagai polisi super di Bumi. James Gunn mengatakan bahwa series ini mengarah ke keseluruhan cerita dari berbagai film dan series DC lainnya. Namun belum diketahui pasti siapa aktor yang bakal memerankan Hal Jordan dan John Stewart tersebut.

The Authority: James Gunn menyebut bahwa film ini bakal menjadi film besar yang rilis di bioskop. Dia juga menyebut bahwa filmnya menceritakan kisah pahlawan super yang sangat berbeda. Karena dunia sudah benar-benar rusak, satu-satunya cara bagi pahlawan super memperbaiki dunia adalah dengan cara mengambil tindakan dengan cara mereka sendiri, entah itu berarti membunuh orang termasuk pemimpin negara, mengubah pemerintahan, dan apapun yang ingin mereka lakukan untuk membuat dunia menjadi lebih baik. The Authority berasal dari komik milik Wildstorm, perusahan komik yang pada akhirnya dibeli oleh DC, sehingga seluruh karakternya sekarang bisa dihadirkan di DC Universe.

Paradise Lost: Paradise Lost bakal menjadi series live action yang tayang di HBO Max. Series ini bakal menceritakan terbentuknya tempat asal Wonder Woman, Temyscira. James Gunn menggambarkan bahwa series ini bakal mirip seperti Game of Thrones yang terjadi di Temyscira. Dan karena menceritakan terbentuknya Themyscira, maka Wonder Woman tidak akan muncul karena dia masih belum lahir. Seriesnya bakal mengungkap politik, aturan, dan siapa yang bertanggung jawab atas semuanya.

The Brave and the Bold: James Gunn memastikan bahwa berbagai proyek Batman versi Matt Reeves masih akan dibuat. Tetapi berbagai proyek tersebut tidak akan menjadi bagian dari DC Universe. Itu juga berlaku untuk proyek Joker versi Todd Phillips, yang berarti Batman Matt Reeves dan Joker Todd Phillips resmi berada di Elseworlds. DC Universe justru akan memiliki Batman versi mereka sendiri, dan film The Brave and the Bold bakal menceritakan kisah Damian Wayne. James Gunn menyebutkan bahwa Damian Wayne “Adalah anak Batman yang tidak kami ketahui ada selama delapan hingga sepuluh tahun pertama di hidupnya. Dia dibesarkan sebagai pembunuh kecil, seorang pembunuh. Dialah Robin favoritku. Filmnya diadaptasi dari buku komik berjudul sama garapan Grant Morrison.” Gunn juga menyebutkan bahwa filmnya akan menampilkan anggota lain dari Bat-Family.

Booster Gold: Menurut Peter Safran, series live action ini bakal menceritakan seorang pecundang dari masa depan, di mana dia menggunakan teknologi dari masa depan untuk kembali ke masa sekarang, dan berpura-pura menjadi pahlawan super. Tidak banyak detail yang terungkap tentang series ini, dan saat ini DC Studios sedang melakukan tahap negosiasi dengan seorang aktor untuk memerankan karakter utamanya. Series ini nantinya bakal tayang di HBO Max.

Supergirl: Woman of Tomorrow: Film yang bakal tayang di bioskop ini akan menceritakan petualangan Supergirl yang diadaptasi dari komik Tom King berjudul sama. James Gunn memberikan detail tentang filmnya, “Jika Superman dikirim ke Bumi dan dia dibesarkan oleh orang tua yang sangat penyayang, sedangkan Supergirl tinggal di bagian Krypton yang terpisah, dan dia tinggal di sana selama 14 tahun. Itu adalah situasi yang mengerikan di mana dia menyaksikan semua orang di sekitarnya mati. Jadi Supergirl jauh lebih keras dan kacau.” Tidak diketahui apakah Sasha Calle akan kembali memerankan Supergirl atau tidak.

Swamp Thing: Film ini bakal mengungkap asal-usul Swamp Thing yang misterius. Selain itu, tidak ada informasi yang dibagikan oleh James Gunn ataupun Safran tentang film ini.

Itulah dia Geeks beberapa detail penting tentang film terbaru dari DC Universe yang sudah James Gunn umumkan. Hanya film Superman: Legacy yang sudah mendapatkan tanggal rilis, sementara proyek lainnya masih belum diumumkan tanggal rilisnya. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang berbagai proyek DC Universe ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/