Tom Cruise adalah aktor berbakat Hollywood yang sudah membintangi lebih dari 40 judul film. Ada banyak film besar yang sudah dia bintangi, dan mungkin yang paling berkesan adalah film Top Gun. Bisa dibilang Top Gun menjadi film yang mendongkrak popularitas Tom Cruise, karena setelah membintangi film tersebut, Tom Cruise mendapat tawaran tampil lebih banyak di film besar Hollywood. Tapi nih Geeks, ada fakta yang jarang diketahui para penggemar setia Tom Cruise. Ternyata, ada beberapa film Tom Cruise yang pernah batal dibuat. Apa saja filmnya yang dibatalkan?

Iron Man Versi Fox

Pada tahun 90-an, Universal pernah menjual hak karakter Iron Man kepada 20th Century Studios. Dan setelah mendapatkan hak atas karakternya, 20th Century Studios langsung tancap gas membuat film Iron Man. Ketika itu, mereka mengincar aktor Tom Cruise untuk memerankan sang karakter utama. Mereka juga telah menunjuk Jeff Vintar dan Stan Lee untuk menulis naskahnya. Namun film ini dibatalkan. Tidak pernah terdengar alasan mengapa 20th Century Studios membatalkan film ini. Padahal tadinya film ini bakal menceritakan Tony Stark yang berhadapan dengan MODOK.

The Mummy 2

The Mummy 2 adalah film yang disiapkan sebagai sekuel The Mummy, yang menjadi bagian dari Dark Universe, sebuah universe milik Universal yang menampilkan banyak monster-monster klasik. Namun setelah film pertamanya yang dibintangi Tom Cruise gagal total, Universal kemudian membatalkan sekuelnya. Padahal Tom Cruise sudah disiapkan untuk kembali tampil dalam film tersebut. Yap, film pertamanya memang mendapatkan ulasan negatif, baik dari penonton umum maupun kritikus. Selain itu, filmnya juga gagal bersinar di box office, sehingga masuk akal Universal membatalkan The Mummy 2 dan menghentikan Dark Universe.

At the Mountains of Madness

Dahulu, mungkin film ini sangat beken karena bakal menampilkan Tom Cruise sebagai karakter utama. Film ini tadinya akan menceritakan sekelompok penjelajah yang berusaha mengungkap rahasia gelap di bawah es Antartika. Guillermo Del Toro sudah menghabiskan waktu enam tahun dalam pengembangan film ini, dan bersiap memulai produksinya pada tahun 2011. Namun karena cerita yang dihadirkan dianggap kurang menarik, dan peringkat R-Rated yang ditawarkan, pada akhirnya Universal membatalkan film ini. Pada saat itu, Universal juga tengah mengembangkan film The Thing Remake, sehingga At the Mountains of Madness sepertinya kalah saing dengan film tersebut.

The Vampire Lestat

Setelah sukses menggarap film Interview With a Vampire pada tahun 1994, Neil Jordan berniat melanjutkan film tersebut dengan sekuelnya. Jordan pun sudah menunjuk kembali Tom Cruise untuk membintangi sekuelnya. Menurut Jordan, ia sudah menyiapkan naskah filmnya, yang diadaptasi dari novel lanjutan buatan Anne Rice, dan mengambil latar Prancis abad ke-17. Namun setelah melihat naskahnya, Cruise ternyata tidak tertarik lagi untuk memerankan Lestat. Dan pada akhirnya, sekuel film ini dibatalkan dan penggemar tak bisa melihat kelanjutan cerita Lestat.

Selling Time

Selling Time adalah sebuah film thriller yang sudah disiapkan sejak tahun 2006. Dilansir Empire, Selling Time menceritakan tentang sang karakter utama yang ditawari kesempatan untuk mengulang harinya yang buruk. Dan sebagai gantinya, dia harus menjual sebagian hidupnya. Mungkin film ini sangat mirip dengan Repo Men dan Edge of Tomorrow, namun dengan tambahan elemen thriller dan supranatural. Namun sayangnya film ini dibatalkan, dan kita tak bisa melihat penampilan Tom Cruise. Tidak diketahui secara pasti apa yang membuat 20th Century Studios batal membuat film ini.

Itulah dia Geeks beberapa film Tom Cruise yang batal dibuat. Mungkin sebagian penggemar sudah mengetahui sebagian dari film-film tersebut, sementara beberapa film seperti Selling Time dan At the Mountains of Madness mungkin terdengar asing di telinga kalian.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/