Alur cerita manga One Piece di chapter 1074 nanti kemungkinan akan memperlihatkan sejarah hubungan antara Gorosei, khususnya Saint Jaygarcia Saturn, dan juga Vegapunk. Juga, mungkin kita akan melihat lebih jauh hubungan Vegapunk dan pihak World Government. Chapter 1073 manga One Piece berhasil mengguncang seluruh fans dengan menghadirkan fakta mengejutkan tentang salah satu Gorosei.

Di awalnya, kita disuguhkan tentang fakta kekuatan Stussy dari kelompok CP0 yang ternyata mampu untuk mengalahkan Rob Lucci meskipun tidak lebih kuat. Kemudian, yang menarik juga adalah Oda menghadirkan informasi jika Miss Buckingham Stussy, yang notabene adalah mantan kru dari kelompok Rocks dan sosok asli dari kloning Stussy, ternyata adalah Miss Bakkin, ibu dari Edward Weevil.

Dan di akhir chapternya, Oda menghadirkan sebuah kejutan di mana ada sosok tidak terduga ikut dalam rombongan Kizaru dan angkatan laut menuju pulau Egghead. Sosok tersebut ternyata bagian dari World Government, yang tidak lain adalah Gorosei. Salah satu dari mereka memutuskan untuk ikut pergi ke Egghead, dan kemudian terungkap nama dari Gorosei tersebut yaitu Saint Jaygarcia Saturn.

Prediksi One Piece Chapter 1074

Kabar buruk harus muncul bagi para fans, di mana One Piece chapter 1074 tidak terbit pada minggu ini. Chapternya sendiri dijadwalkan terbit pada 12 Februari 2023 dengan informasi bocoran atau spoiler akan muncul di media sosial beberapa hari sebelumnya. Meskipun begitu, terdapat beberapa prediksi mengenai hal yang mungkin akan terjadi di chapter selanjutnya.

Misalnya, yang pertama adalah kita masih akan melihat kelanjutan cerita dari salah satu Gorosei tersebut. Chapter 1074 mungkin akan menghadirkan informasi lain mengenai sosok Saint Jaygarcia Saturn dan hubungannya dengan Vegapunk. Misalnya, kita akan melihat bagaimana mereka pernah bertemu pada masa lalu dan apa yang pernah mereka bicarakan.

Bisa juga Oda akan menghadirkan lebih jauh hubungan antara Gorosei dan juga Vegapunk. Meskipun peluangnya kecil, namun bisa jadi juga Oda akan menghadirkan sedikit informasi tentang asal-usul Gorosei. Lepas dari cerita Gorosei, chapter 1074 juga bisa melanjutkan alur kilas balik dari Bartholomew Kuma dan Bonney. Di chapter 1072, diperlihatkan bagaimana Bonney menyentuh kenangan dari Kuma.

Vegapunk sendiri tidak ingin Bonney mengetahui hal tersebut, karena dia sudah berjanji kepada Kuma untuk tidak memberitahukan hal ini kepada Bonney. Sayangnya, di chapter 1072 kita belum melihat apa pun tentang kenangan Kuma tersebut yang mungkin akan dihadirkan pada chapter 1074. Kita bisa jadi akan melihat masa lalu Kuma, siapa dia sebenarnya, dan mengapa dia mau menjadi subyek penelitian Vegapunk dan angkatan laut.

Spekulasi Lain

Hal yang mungkin juga bisa terjadi di chapter 1074 adalah kita akhirnya melihat aksi dari Monkey D. Garp dalam upayanya menyelamatkan Koby. Dalam chapter ini, mungkin kita masih diperlihatkan beberapa panel dari aksi Garp di pulau Beehive. Namun, tentunya akan ada kejutan besar yang sudah menanti Garp di sana. Misalnya, bagaimana Garp akan bertemu dengan juniornya, Aokiji.

Banyak fans yang memprediksi jika keduanya akan bertarung, yang mana hal itu bukan hal mustahil terjadi apalagi dengan adanya teori jika Aokiji sedang menyamar menjadi anggota Blackbeard. Chapter 1074 juga mungkin akan melihat kru Topi Jerami yang kembali berkumpul apalagi setelah Kaku dan Rob Lucci tidak sadarkan diri. Pasukan CP0 lainnya sendiri tentu bukan halangan berarti bagi kru Topi Jerami.

Artinya, mereka bisa mulai bergegas untuk pergi dari pulau tersebut. Namun, sebelumnya, mereka harus kembali berkumpul setelah beberapa dari mereka berpencar untuk mencari Bonney dan Vegapunk. Hal ini mungkin akan memberikan waktu bagi pihak angkatan laut untuk bisa tiba di pulau Egghead. Jika kemudian hal ini terjadi, maka ada dua kemungkinan yaitu kru Topi Jerami akan melakukan perlawanan.

Kedua, mereka akan kabur dan tidak melakukan perlawanan seperti apa yang terjadi di Enies Lobby. Mengingat kru Topi Jerami kali ini membawa atau mengangkut banyak orang, bukan hal mustahil mereka akan memilih opsi kedua. Lagipula, Egghead bukan tempat yang ideal untuk menghadirkan pertarungan. Kita nantikan saja ya Geeks informasi mengenai apa yang terjadi di chapter 1074 pada pekan depan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.