Menonton sebuah film menjadi cara terbaik untuk bersantai setelah seharian bekerja. Sebuah film tentunya harus mampu menghibur siapapun yang menontonnya. Karena jika sang pembuat film sukses membuat filmnya menghibur, maka penonton akan bersedia menghabiskan waktu berjam-jam atau bahkan berkali-kali untuk menyaksikan filmnya. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa film yang sudah sering muncul di layar kaca, dan menjadikannya sebagai film paling banyak ditonton sepanjang masa. Apa saja film paling banyak ditonton sepanjang masa? Simak berikut ini Geeks!

The Jesus Film

Menurut The New York Times, film The Jesus Film menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton sepanjang masa. Menurut sumber, film ini sudah ditonton lebih dari 6 miliar kali (termasuk penayangan ulang). Memang tidak banyak film yang menceritakan tentang kisah Yesus, dan ternyata ketika filmnya dibuat, film ini sukses besar. Filmnya rilis pada tahun 1979 dan sukses secara komersial maupun kritik. Dan menariknya lagi, film ini dianggap sukses karena benar-benar mengadaptasi alkitab. Filmnya dibintangi oleh beberapa nama besar seperti Brian Deacon, Rivka Neuman dan Alexander Scourby.

The Godfather

The Godfather sering dianggap banyak orang sebagai salah satu film terhebat sepanjang masa. Meski telah dirilis pada 1972, tetapi film ini masih banyak ditonton hingga sekarang. The Godfather adalah film yang menyoroti keluarga mafia Italia-Amerika yang sangat berpengaruh yaitu Don Vito Corleone. Nah menariknya, karakter Michael yang diperankan Al Pacino bergabung dengan mafia tersebut dan terjerat dalam lingkaran setan dan pengkhianatan. Saking terkenalnya The Godfather, film ini terpilih sebagai “Greatest Film in American Film” oleh American Film Insitute.

The Lion King

Rasanya semua orang sudah menyaksikan film satu ini, The Lion King. Film animasi garapan Disney ini menampilkan seekor singa muda bernama Simba, saat dia mencoba menjadi raja hewan setelah ayahnya, Mufasa, dibunuh dengan kejam oleh pamannya yang jahat, Scar. The Lion King mengajarkan kita nilai-nilai kemanusiaan dan kegigihan dalam menghadapi bencana. Dan sejak dirilis tahun 1994, film ini masih banyak ditonton oleh anak-anak. Apalagi jika melihat kualitas animasinya yang tak kalah dengan film-film animasi yang muncul sekarang. Wajar jika akhirnya film ini menjadi film salah satu film paling banyak ditonton.

Terminator 2: Judgment Day

Terminator 2: Judgment Day tentu saja menjadi salah satu film paling banyak ditonton karena filmnya dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger. Nama Arnold memang sangat beken di industri film. Bahkan selain berakting, Arnold juga pernah terpilih sebagai gubernur California. Dalam film tersebut, Arnold memerankan robot bernama T-800 yang bertugas melindungi John Connor muda. Dia harus melawan robot jahat bernama T-1000 yang berniat melakukan pemberontakan. Hingga saat ini, Terminator 2: Judgment Day masih sering kita lihat di layar kaca, dan menjadikannya sebagai film terbanyak yang pernah ditonton.

Snow White and the Seven Dwarfs

Geeks mungkin sudah sering melihat cerita Snow White alias Putri Salju. Tetapi Snow White and the Seven Dwarfs adalah iterasi pertamanya yang rilis di tahun 1937. Film ini juga menjadi film animasi pertama yang pernah dibuat oleh Disney, yang tentu saja menceritakan seorang gadis bernama Putri Salju, bersama dengan tujuh kurcacinya. Meski kala itu teknologi visual masih belum semaju sekarang, tetapi Disney membuktikan bahwa mereka mampu membuat film animasi yang memumpuni. Dan karena visualnya yang sangat baik, bahkan hingga sekarang, Snow White and the Seven Dwarfs masih sering ditonton.

Lord of the Rings: The Return of the King

Siapa yang tak mengenal Lord of the Rings: The Return of the King. Film ini sangat sukses, bahkan berhasil menyabet 11 penghargaan Oscar dalam kategori Best Picture, hingga Best Film Editing. The Return of the King digarap oleh sutradara Peter Jackson, dan dia mengemban tugas yang besar ketika ingin mengadaptasi cerita Lord of the Rings dari novel buatan J.R.R Tolkein. Nah buat Geeks yang belum tahu, The Return of the King menceritakan tentang orang-orang yang mencoba menghancurkan One Ring, dan menghancurkan penguasa kegelapan yaitu Sauron. Film ini memang mengasikkan dan tidak bosan ditonton sehingga menjadikannya salah satu film paling banyak ditonton.

Star Wars Episode IV: A New Hope

Ini adalah film pertama Star Wars yang dirilis tahun 1977. Sebagai film permulaan, kita diperlihatkan saat Luke Skywalker bertemu dengan sekutu barunya yaitu Han Solo, Chewbacca, Obi-Wan Kenobi, C-3PO, dan R2-D2. Kita juga disuguhkan dengan aksi mereka saat menyelamatkan pemimpin pemberontak bernama Putri Leia dari cengkraman Empire. Star Wars: A New Hope sangatlah sukses, dan kesuksesan inilah yang membuat Star Wars menjadi sebuah budaya pop. Bahkan setelah itu, dibuat berbagai film, buku, game, dan series yang berkutat pada cerita Star Wars. Tak aneh jika akhirnya film A New Hope menjadi film paling banyak ditonton keempat sepanjang masa.

The Wizard of Oz

Tentu saja Geeks belum lahir ketika film The Wizard of Oz rilis di tahun 1939. Yap, film ini menjadi salah satu film berwarna pertama yang diproduksi di dunia, yang menjadi sangat terkenal kala itu. The Wizard of Oz sukses menjadi film ketiga yang paling banyak ditonton sepanjang masa. Wajar saja karena film ini menawarkan cerita dan tema yang sangat menarik, sehingga banyak sekali ditonton bahkan oleh penonton baru saat ini. The Wizard of Oz menceritakan tentang seorang karakter bernama Dorothy yang terbawa ke sebuah dunia di mana dia harus menghadapi penyihir jahat.

E.T. the Extra Terrestrial

Film kedua yang paling banyak ditonton adalah E.T. the Extra Terrestrial. Film ini menceritakan tentang hubungan alien dan manusia. Secara spesifik, film yang dibuat tahun 1982 ini menceritakan tentang alien yang terdampar di Bumi. Alien ini kemudian ditemukan oleh seorang anak laki-laki bernama Elliot, dan mereka akhirnya berubah menjadi teman. Namun tentu saja hubungan pertemanan mereka terusik dengan hadirnya pihak ketiga. E.T. the Extra Terrestrial digarap oleh Steven Spielberg dan telah menjadi bagian dari fenomena budaya pop. Dan karena kepopulerannya itulah film ini sering dirilis ulang.

Titanic

Titanic menjadi film pertama yang paling banyak ditonton sepanjang masa. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, film ini meraih banyak penghargaan Oscar. Bahkan film ini terhitung mendapatkan 11 penghargaan Oscar, dari mulai Best Picture, Best Director, hingga Best Effects. Sesuai dengan judul, film Titanic menceritakan tentang tenggelamnya kapal Titanic. Tetapi filmnya juga dibumbui dengan kisah romantis yang terjadi antara Jack dan Rose. Selain menyabet gelar sebagai film terbanyak ditonton, film ini juga menjadi salah satu film paling laris dengan pendapatan lebih dari $2 miliar dolar.

Itulah dia Geeks beberapa film yang paling banyak ditonton hingga sekarang. Beberapa film tersebut memang sudah sering kita lihat di layar televisi, karena sudah diputar selama beberapa kali. Diantara film-film di atas, mana yang sudah kalian tonton lebih dari sekali Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/