Michael Jackson adalah seorang penyanyi dan penulis lagu terkenal asal Amerika Serikat. Dia mendapat julukan sebagai King of Pop, dan semakin terkenal berkat gerakan dansa Moonwalk. Namun kariernya berakhir di tahun 2009, setelah Michael meninggal dunia karena gagal jantung. Dia diduga gagal jantung setelah diberi suntikan demerol.

Dan setelah bertahun-tahun, ada rencana membuat sebuah film biopic yang menceritakan kisah hidup Michael Jackson, untuk mengenang dan menghormatinya. Baru-baru ini, keponakan mendiang Michael Jackson, Jaafar Jackson, resmi terpilih sebagai pemeran Michael Jackson dalam film biopic-nya.

Jaafar adalah putra bungsu dari Jermaine Jackson, mantan anggota Jackson 5 sekaligus saudara laki-laki Michael. Informasi tersebut diumumkan dalam akun Instagram Antoine Fuqua yang menjadi sutradara filmnya. Dalam akun instagramnya, Fuqua membagikan gambar yang memperlihatkan Jaafar Jackson saat mengunakan kostum Michael Jackson. Tak lupa, Jaafar juga berpose layaknya sang paman yang berlaga di atas panggung.

Produser film Michael Jackson, Graham King, pun sudah mengkonfirmasi keterlibatan Jaafar dalam filmnya nanti:

“Saya bertemu Jaafar lebih dari dua tahun lalu dan terpesona dengan cara dia mempersonifikasikan semangat dan kepribadian Michael. Itu adalah sesuatu yang sangat kuat, bahkan setelah saya melakukan pencarian (pemeran) di seluruh dunia, jelas bahwa dia (Jaafar) adalah satu-satunya orang yang mampu mengambil peran ini. Saya sangat senang dia datang untuk memerankan pamannya, dan tidak sabar menunggu dunia melihatnya sebagia Michael Jackson.” Ungkap Graham King.

Nah menariknya, ini bakal menjadi debut akting Jaafar. Sebelumnya, dia berkarier sebagai penyanyi dan penari sejak berusia 12 tahun. Jaafar juga pernah memamerkan bakat menyanyinya saat ia menyanyikan lagu-lagu dari Sam Cooke hingga Marvin Gaye. Tentunya akan sangat menarik melihat bagaimana akting Jaafar dalam filmnya nanti.

Seperti yang disebutkan di atas, film Michael Jackson akan disutradarai oleh Antoine Fuqua, dengan naskah buatan John Logan. Film inipun diproduseri oleh Graham King, yang sukses dengan film Bohemian Rhapsody yang menceritakan perjalanan karier dari Freddie Mercury. GK Films akan memproduksi film ini bersama John Branca dan John McClain yang mengawasi proyeknya.

Karena saat ini Fuqua sedang menyelesaikan syuting The Equalizer 3 di Italia, maka produksi film Michael Jackson ini baru akan dimulai pada akhir tahun mendatang. Dan menariknya, Fuqua akan menggaet kembali DOP film Emancipation dan Equalizer 3, Robert Richardson untuk menjadi DOP film Michael Jackson.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/