Momen mengejutkan terjadi di chapter terbaru manga Boruto: Naruto Next Generation di mana Naruto dan Hinata disembunyikan oleh Kawaki. Dia menyembunyikan keduanya di sebuah dimensi khusus demi menjalankan misi pribadinya. Namun, apa yang akan terjadi kepada Naruto dan Hinata? Apakah mereka berdua akan selamat atau justru mereka akan mengalami nasib yang buruk?

Kawaki menjadi sosok yang banyak disorot dalam beberapa chapter terakhir, apalagi Shikamaru menghadirkan sebuah misi yang juga melibatkan Kawaki di dalamnya. Misi tersebut adalah hidup bersama Eida dan Daemon sekaligus mencari informasi sebanyak mungkin tentang kedua adik kakak tersebut. Namun, di tengah-tengah misi sesuatu yang luar biasa terjadi di mana Kawaki menculik Hinata dan Naruto.

Motivasi Kawaki Sembunyikan Naruto dan Hinata

Dalam chapter 77 kemarin, Kawaki diperlihatkan menculik Naruto dan Hinata. Meskipun tidak dijelaskan secara gamblang, namun Kawaki mengatakan jika dia ingin melindungi orang yang sudah membuatnya berubah. Sebelumnya, dalam chapter tersebut diperlihatkan bagaimana Kawaki kembali merasakan kehadiran dari Momoshiki Otsutsuki dalam diri Boruto.

Pada saat itu, Momoshiki memang diperlihatkan muncul secara tidak sengaja dalam pikiran Boruto. Seperti yang dijelaskan di chapter sebelumnya, pikiran Boruto dan Momoshiki akhirnya menyatu setelah Momoshiki menggunakan sisa proses Otsutsukifikasi untuk menghidupkan kembali Boruto. Meskipun Momoshiki sendiri tidak mengingingkannya, tetapi itulah fakta yang terjadi.

Dalam chapter paling baru ini, Kawaki nampak berusaha untuk memancing Momoshiki untuk keluar tetapi gagal. Menyadari jika ancaman Otsutsuki masih ada, Kawaki kemudian pulang ke rumah sambil menghilangkan chakra identitas yang dia miliki. Kawaki pun berbicara tentang ancaman Otsutsuki yang masih nyata, dan dia memutuskan untuk tidak akan berhenti sebelum semua ancaman tersebut hilang.

Hal tersebut termasuk menghabisi nyawa dari saudaranya sendiri, Boruto Uzumaki, yang menjadi wadah bagi Momoshiki Otsutsuki. Menurutnya, dia gagal untuk menghabisi Boruto dan Momoshiki ketika Boruto berhasil kembali hidup. Dan kali ini, dia tidak akan mengulangi kesalahannya. Mendengar hal tersebut Naruto dan Hinata pun berusaha menyadarkan Kawaki, yang nyatanya tidak berguna.

Kawaki kemudian memutuskan untuk menyembunyikan Hinata dan Naruto di sebuah tempat yang aman, di sebuah dimensi tersembunyi. Menurut penutuan Kawaki, dia akan menyembunyikan Naruto dan Hinata sampai tidak ada lagi ancaman dari Otsutsuki. Setelah itu, dia tidak peduli jika Hinata dan Naruto akan menghabisi nyawanya.

Nasib Naruto dan Hinata

Pertanyaan besarnya kemudian bagaimana nasib dari Naruto dan Hinata? Melihat rasa sayang dan kepedulian Kawaki terhadap keduanya, besar kemungkinan jika Naruto dan Hinata selamat. Kawaki tidak akan berani melakukan hal jahat atau mengerikan apa pun kepada dua orang yang dia anggap berjasa dan penuh arti dalam hidupnya. Namun, apa yang akan terjadi selanjutnya?

Terdapat dua skenario atau dua hal yang mungkin akan terjadi selanjutnya kepada Naruto dan Hinata saat berada di dimensi lain. Yang pertama adalah mereka akan menyelamatkan diri atau diselamatkan orang lain. Dalam skenario pertama ini, Naruto mungkin akan meminta bantuan kepada pihak lain misalnya Gamakichi, kemudian pergi ke gunung Myoboku dan kemudian kembali ke Konoha.

Kemudian, bisa jadi ada orang lain yang menyelamatkan Naruto. Beberapa kemungkinannya adalah Sasuke atau Kashin Koji, yang saat ini nasibnya masih misterius. Meskipun peluang terjadinya kecil, namun sudah sejak lama para fans ingin melihat momen pertemuan Naruto dan Kashin Koji karena hal tersebut mengingatkan mereka terhadap momen pertemuan Naruto dan Jiraiya.

Lagipula, para fans penasaran dengan reaksi Naruto ketika melihat ada sosok yang mirip dengan Jiraiya – dan juga tahu jika itu adalah kloning dari mantan mentornya. Kemudian, skenario kedua adalah Naruto dan Hinata kemungkinan akan terjebak dalam waktu yang sangat lama di dimensi tersebut. Kita masih belum tahu di mana Kawaki menyembunyikan keduanya.

Meskipun begitu, para fans yakin jika dimensi yang jadi tempat Kawaki menyembunyikan Hinata dan Naruto adalah dimensi di mana waktu tidak berjalan sama dengan dunia nyata. Hal ini karena Kawaki tidak menggunakan Karma Isshiki, melainkan menggunakan Doujutsu. Artinya Naruto dan Hinata benar-benar tidak bisa berbuat apa pun atau tidak bisa berbuat banyak sampai kemudian Kawaki menguarkannya dari sana.

Bisa juga mereka terjebak di salah satu dimensi lain milik Isshiki. Mereka akan terjebak dalam waktu yang sangat lama, karena semua orang tidak bisa mengakses dimensi tersebut dan juga mereka tiak tahu keberadaan Naruto dan Hinata.

Jadi awal kehancuran dunia shinobi

Bagaimana Naruto dan Hinata terjebak dalam waktu yang lama di salah satu dimensi milik Isshiki Otsutsuki, bisa jadi inilah yang jadi alasan awal mula kehancuran dunia shinobi dan juga Konoha. Seperti yang Geeks ketahui, di awal cerita Boruto diperlihatkan jika Kawaki mengatakan bahwa dunia shinobi sudah hancur di atas reruntuhan desa Konoha. Di chapter 77 kemarin, Kawaki sempat menghadirkan referensi yang sama.

Dalam percakapannya dengan Naruto dan Hinata, dia meyakini bahwa dunia shinobi tidak lagi bisa diandalkan. Menurutnya para shinobi adalah pihak yang akan tewas terlebih dahulu ketika ada ancaman besar datang. Contohnya adalah ancaman dari Otsutsuki. Melihat dua petunjuk inilah yang kemudian menjadi dasar bahwa apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang sudah mulai terjadi di chapter 77 kemarin.

Di sisi lain, momen penculikan Hinata dan Naruto ini juga yang mungkin dimaksud oleh Kawaki saat berbicara dengan Boruto. Dalam momen di masa depan tersebut diperlihatkan jika Kawaki hendak mengirimkan Boruto ke tempat di mana Naruto berada. Hal ini jelas memunculkan banyak arti alias multitafsir. Banyak fans beranggapan jika artinya Kawaki akan menghabisi Boruto.

Ada juga yang beranggapan jika Kawaki akan mengirimkan Boruto ke sebuah tempat di mana Naruto berada. Melihat apa yang terjadi di chapter 77 ini, kemungkinan Kawaki akan melakukan teori atau spekulasi yang terakhir yaitu mengirimkan Boruto ke tempat Naruto dan Hinata berada yaitu sebuah dimensi khusus milik Isshiki. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya kepada Kawaki, Boruto, Naruto, dan Hinata pada chapter selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.